Lifestyle

Apel Fasilitator Loteng, Danrem Berikan Apresiasi Kinerja Semua Pihak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pelaksanaan program rehab rekon terpadu pembangunan rumah terdampak gempa tahun lalu baik yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat di wilayah Kabupaten Lombok tengah sangat baik.

Hal itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat memberikan sambutan pada apel fasilitator baik TNI maupun sipil di Aula Kampus IPDN Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Lombok Tengah, Sabtu (29/6).

Dihadapan ratusan fasilitator, Danrem juga memberikan apresiasi kepada para pahlawan rehab rekon baik fasilitator, aplikator dan para pihak yang turut serta memberikan sumbangsih dan dukungannya pada proses rehab rekon di wilayah Kabupaten Lombok Tengah sehingga berjalan sesuai harapan

Menurutnya, Kabupaten Lombok Tengah kedepan akan menjadi daerah yang maju mengingat potensi pembangunannya sangat terbuka dan banyaknya investor yang melirik daerah ini sebagai daerah wisata.

Untuk itu, sambungnya, kepada seluruh komponen masyarakat agar mendukungnya dengan bersama-sama TNI Polri menjaga kondusifitas wilayah sehingga investor maupun kunjungan wisata ke daerah lombok Tengah terus meningkat secara signifikan.

Danrem Alumni Akmil 1993 tersebut juga menyampaikan pada tanggal 25 Agustus mendatang merupakan batas akhir administrasi pembangunan rekontruksi dan berharap sebelum batas waktu tersebut berakhir, seluruh administrasi sudah selesai dan dilanjutkan pada tahap rehabilitasi.

“Jadi lewat dari tanggal tersebut, tidak ada lagi proses administrasi pencairan dana di Bank BRI, untuk itu agar fasilitator segera menyelesaikan proses administrasi tersebut sehingga tidak menggangu proses rehab rekon kedepannya,” tutupnya.

Sebelumnya, Wabup Loteng HL. Pathul Bahri, S.IP., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada fasilitator dan para Camat yang selama ini berada ditengah-tengah masyarakat dalam upaya rehab rekon rumah warga korban gempa.

Wabup Loteng juga mengungkapkan rasa syukur karena situasi wilayahnya hingga saat ini sangat kondusif. “Ini semua hasil kerja keras TNI Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Loteng dan ini juga akan memberikan multi effect yang positif terhadap semua proses pembangunan kedepannya,” tutup Wakil Bupati.

Apel fasilitator tersebut juga dihadiri Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Wakapolres Loteng Kompol Haris Dinsyah, S.IK., Kepala BPBD Loteng Muhammad, Perwakilan BRI Cabang Praya Loteng, Korwil Loteng Junaidi, Pjs. Kasdim 1620/Loteng, Camat, Kapolsek dan Danramil wilayah terdampak gempa, Kades dan perwakilan Ketua Pokmas dari masing-masing Desa terdampak gempa, para Fasilitator Sipil, TNI dan Polri.(TN-00)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!