Daerah

Bupati Loteng : Pentingnya Memperingati Hari Lahir Pancasila

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hari ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila yang ke 5, tepatnya di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, dengan tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila” Sabtu (1/6).

Dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili FT bertindak sebagai inspektur upacara, turut hadir Wakil Bupati, HL. Pathul Bahri,S.IP, Sekda, HM. Nursiah,Sos.M.Si, Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puaddi, Kapolres Loteng, AKBP. Budi Santosa, Dandim 1620 , Letkol Czi Prastiwanto, perwakilan Kejari Loteng dan Pengadilan Negeri Loteng dan seluruh kepala OPD se-Lombok Tengah.

Bupati Loteng H. M.Suhaili, FT dalam amanatnya menyampaikan pentingnya pelaksanaan upacara memperingati hari Lahir Pancasila sebagai bentuk penghormatan dan penghayatan kepada pejuang pejuang yang terdahulu.

“Pancasila sebagai star atau bintang dinamis sebagai orientasi arah perjuangan bangsa kedepan. Pancasila dijadikan sebagai enegi positif cahaya kedepan dalam mencapai misi dan misi bangsa oleh karna itu memperingati upacra hari lahir panca sila sangat perlu di laksanakan,” terang orang nomor satu di jajaran Pemkab Loteng ini.

Lanjutnya, Pancasila merupakan sumber inspirasi untuk meniti harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagaimana realisasi ideologi negara untuk bersatu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Pancasila sebagai realisasi ideologi negara untuk bersatu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” tutupnya.

Di penghujung acara Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah membacakan juara lomba desa sekaligus penyerahan piala beserta uang pembinaan oleh Kapolres Loteng, Dandim 1620/Loteng dan Sekda Loteng.(TN-03)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!