Di sisa Ramadhan, Desa Penujak Meriahkan dengan Berbagai Lomba

Lombok Tengah, Talikanews.com -Pemerintah Desa Penujak di sisa bulan ramadhan akan memeriahkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti Lomba Bersih Indah Aman dan Terang yang disingkatnya BINTANG dan juga kegiatan AMPARMAS (Amanat Untuk Mengistigparkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Istigfar).

Kepala Desa Penujak Lalu Suharto meluahkan hasrat besarnya untuk ikut meriahkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif karena bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan dan mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Kami selaku pemerintah desa harus berpikir selangkah lebih maju bagaimana mengajak masyarakat kami mengisi bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan positif seperti Lomba Bintang dan Kegiatan Amparmas,” kata Suharto saat ditemui wartawan Talikanews.com, Selasa (28/5).

Lalu Suharto berharap dengan adanya Lomba pertama Bersih Indah Aman dan Terang (Bintang) beserta kegiatan Amparmas ini mampu merubah menset masyarkatnya tentang pentingnya menjaga kebersihan, keindahan, keamanan dan juga keterang benderang lingkungan desa sehingga secara tidak langsung masyarakat akan hidup dengan rasa aman dan tenang.

“Saya mau masyarakat kami merubah pola hidupnya tentang kebersihan lingkungan karena kalau masyarakat sudah menjalankan pola hidup bersih dan sehat secara tidak langsung kami selaku pemerintah desa sedikit meringankan tugas negara dalam mempromosikan tentang pola hidup sehat,” terang Suharto.

Di samping itu lanjut Lalu Suharto bahwa lomba BINTANG ini akan di ikuti oleh 19 dusun yang ada di Desa Penujak karena cakupannya untuk masyarakat sementara sistem penilainya nanti akan ada panitia desa yang akan turun ke masing-masing dusun untuk menilai mana dusun yang lingkunganya bersih, indah, aman dan terang itu akan menjadi pemenang.

“Kegiatan ini akan terus berjalan tanpa putus dan pemberian hadiahnya setiap hari Raya Idul Fitri, ditambah dengan uang pembinaan,” tutup Suharto. (TN-03)

Related Articles

Back to top button