Daerah

Ini Harapan Bupati Lobar saat Safari Ramadhan di Lembar

Lombok Barat, Talikanews.com – Pelaksanaan safari ramadhan 1440 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Lombok Barat malam yang ke 8 ini di pusatkan di masjid Nurul Yaqin di Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar, Senin (13/5).

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyatakan harapannya kepada seluruh masyarakat Lembar pada khususnya untuk menyiapkan sumber daya manusia yang matang untuk menyambut beroperasinya pelabuhan Gili Mas.

“Kedepannya Lembar akan menjadi pusat industri di Wilayah Lombok Barat ini di isyaratkan banyaknya izin operasi perusahaan, untuk itu perlu sejak dini disiapkan sumber daya manusianya yang nantinya dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan dalam penyediaan tenaga kerjanya,” terang Fauzan.

Terkait dengan hal tersebut lanjut Fauzan, berencana akan meninstruksikan kepada Pelindo dan ASDP untuk segera membuat daftar pekerjaan yang dibutuhkan nantinya, pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui dinas tenaga kerja selanjutnya akan berkordinasi dengan pihak dari kecamatan dan desa untuk melakukan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan perusahaan tersebut.

“ini sebagai langkah antisipatif yang di tempuh pemerintah daerah dalam melindungi hak-hak masyarakat lingkar perusahaan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid secara langsung menyerahkan bantuan untuk pemeliharaan beberapa masjid yang berada di wilayah Kecamatan Lembar di antaranya Masjid Nurul Yaqin Lembar Selatan, Masjid Afwallah Dusun Nyur Lembang, Masjid Aqramul Hak Dusun Jempatan Kembar, Masjid Nurul Iman Dusun Petak, Masjid Baitussolihin Dusun Lendang Gerude Marije Timur serta bantuan mesin pengolahan pangan kepada kelompok IKM Faiha Bakery dan juga bantuan alat penangkapan ikan kepada Kecamatan Lembar Senilai Rp. 75 juta.(TN-07)

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button