Politik

Penggembala Ternak Melenggang di Kursi Dewan Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Ikwansyah caleg dapil tiga Kabupaten Sumbawa Barat dari Partai Demokrat dengan no urut 06 berhasil melaju ke gedung DPRD dengan memperoleh suara terbanyak di partai yang di ketui persiden ke enam RI dua pereode Susilo Bambang Yudoyono pada pemilihan serentak 17 April 2019 kemarin.

Sebelumnya Ikhwansyah bekerja di perusahaan tambang dan emas PT NNT, namun karena peralihan managemen ia memutuskan mengambil RTK dari PT. NNT yang kini menjadi PT. AMNT.

Setelah memutuskan hengkang dari perusahaan tambang dan emas Ikhwansyah menekuni hobinya menjadi penggembala ternak di kampung kelahirannya Desa Sekongkang Bawah Kabupaten Sumbawa Barat.

Pria kelahiran 12 juni 1978 di Desa Sekongkang Bawah ini mulai terjun Terjun ke dunia politik di tahun 2014 dengan menjadi kader Partai HANURA dan ikut serta menjadi caleg di dapil tiga namun nasib berkata lain. Ikhwansyah gagal melaju ke gedung parlemen lantaran suara partai yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan kursi.

Iapun kembali lagi menjadi karyawan PT. NNT yang saat ini menjadi PT. AMNT, Pria yang menikah di tahun 2001 dan di karunia anak lima anak, empat perempuan dan satu laki-laki ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat di sisa wktu pendaftaran bacaleg 2019 yang lalu.

Anak kedua dari lima bersodara dari pasang Haji Jaielani dan Haja Hadenah yang lulus di SMP 01 Jereweh tahun 1995 dan SMA muhamadyah Mataran tahu 1998 terbilang sukses menjadi petani ternak, kendati demikian dengan memiliki ratusan ekor sapi tidak membuatnya sombong dan angkuh. Ia tetap menjadi ones yang suka menolong sesamanya.

Ones yang bekerja Dari tahun 2000-2018 Bekerja di perusaahan tambang ini telah banyak berbuat untuk warga kecamatan sekongkang dengan program yang ia jalani sebelumnya. Tidak sedikit warga yang mengadas (Memelihara) ternak sapi yang ia miliki.

“Atas dukungan masyarkat keluarga dan sahabat saya kembali mencalonkan diri dan Alhamdullillah kepercayaan itu di amanahkan ke saya.”ucap Ones yang lulus Sekolah dasar di SDN 01 Sekongkang pada tahun 1992. Dikediamannya, Sabtu, (27/04).(TN-06)

Related Articles

Back to top button
Close