Daerah

Pengusaha Perempuan NTB Siap Dukung Program Pemerintah

Mataram, Talikanews.com – Minggu (3/3) merupakan hari bersejarah bagi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi). Bagaimana tidak, umur organisasi pengusaha perempuan NTB berusia 44 tahun. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut hari lahirnya itu berlangsung di Taman Budaya Mataram.

Adapun kegiatan seperti pemberian sembako secara simbolis kepada kaum dhuafa, peragaan fashion show yang di peragakan oleh pengurus Iwapi, serta berbagai macam lomba.

Perayaan HUT IWAPI ke 44 di NTB di tandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua IWAPI NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi dan pemotongan pita oleh Ketua PKK NTB Hj. Niken Zulkieflimansyah.

Hadir pada perayaan HUT IWAPI NTB ke 44 ini Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan ketua PKK NTB Hj. Niken Zulkieflimansyah.
Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya memuji keberadaan Iwapi di NTB.

Menurutnya selama ini IWAPI memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan NTB. Terutama di bidang perekonomian dengan memberikan pelatihan dan bantuan bagi UMKM.

Lebih jauh Rohmi berharap, IWAPI dengan usia yang hampir setengah abad akan tetap tetap bersinergi dengan pemerintah dan ikut menyukseskan program pemerintah seperti zero waste dan program pengembangan perekonomian.

“Saya ucapkan selamat ultah buat Iwapi, kedepannya saya berharap Iwapi tetap bersinergi dengan pemerintah, ikut mensosialisasikan program pemerintah dan mendukung program yang telah di canangkan,” ujarnya.

Sementara ketua Iwapi NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, Iwapi dengan usia 44 tahun telah bekerjasama dengan pemerintah di berbagai program. Bahkan untuk program pemberdayaan ekonomi menengah dan UMKM Iwapi menjadi yang terdepan membantu pemerintah.

Begitu juga dengan program Zero Waste, Iwapi NTB kata pengusaha sekaligus senator ini menegaskan Iwapi sangat mendukung program ini dan akan ikut mensosialisasikan program ini ke masyarakat.

“Jadi Iwapi tetap berkomitmen seiring sejalan dengan pemerintah, membantu di bidang perekonomian dan program lainnya seperti program Zero Waste ini, saya kira program ini sangat bagus karena menyangkut kelestarian lingkungan dan kebersihan,” papar Baiq Diyah.

Sebelum perayaan puncak pengurus DPD Iwapi NTB juga melakukan kegiatan sosial seperti melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan dan kunjungan kerumah sakit.(TN-04)

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button