Gubernur NTB Kagumi Ide Bupati Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah kagumi ide-ide Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili yang berkaitan dengan rencana memajukan bumi Tatas Tuhu Trasna.

“Menemani senior dan sahabat lama Bang Uhel Bupati Lombok Tengah ke Bilelando. Semangat terus bang. Mantap dan luar biasa ide-idenya untuk memajukan Lombok Tengah,” saat resmikan Desa Wisata Bahari Bilelando dan Bilelando Communitty Base Tourisme Dusun Kelongkong Kecamatan PrayaTimur Lombok Tengah, Minggu,(17/2).

Gubernur menegaskan bahwa, dengan diresmikannya Desa Wisata Bahari Dusun Kelongkong ini, kedepan diharapkan Desa Bilelando akan menjadi desa yang maju, sejahtera, bersih dan indah.

“Pemerintah Provinsi akan siap dan selalu mendukung segala kebutuhan demi kemajuan desa wisata ini dan yang paling penting, harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan menyiapkan toilet-toilet umum bagi para wisatawan walau sederhana dan tidak perlu mewah,” harap Gubernur.

Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili F.T menambahkan dengan di launchingnya desa wisata ini, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Lombok Tengah pada umumnya dan khususnya bagi masyarakat Desa Bilelando.

“Paling tidak ini sebagai ikhtiar masyarakat kami dalam membagun dan meningkatkan kesejahteraan desa. Inilah salah satu ikhtiar masyarakat kami, untuk mau merubah diri dari suatu hal yang kurang baik menjadi lebih baik,” ujar Suhaili.

Lebih dari itu, Suhaili berharap semoga ini akan menjadi semangat bagi keluarga besar Bilelando, untuk terus membenahi lingkungan dan pribadi masyarakat yang lebih baik kedepan.

“Saya yakin bila perhatian pemerintah terus-menerus seperti ini, insya Allah masyarakat akan mendukung lebih semangat lagi,” pungkasnya.

Desa Bilelando Ramayadi, menjelaskan kondisi pantai Klongkong, yang hingga saat ini masih sangat alami. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan terumbu karang yang masih sangat bagus.

Ia menambahkan, untuk lebih memperkenalkan pantai Kelongkong kedepan, akan ada tempat menarik bagi wisatawan lokal maupun manca negara seperti wisata memancing, menyelam, kuliner, hingga pada pagelaran kesenian daerah seperti, gendang belek dan sebagainya.

“Semoga untuk kemajuan wisata bahari Pantai Kelongkong, setidaknya dalam waktu dekat ada bimbingan dan pelatihan bagi masyarakat di wilayah Desa Kelongkong,” harap Ramayadi kepada Pemprov dan Pemda Loteng. (TN-04)

Related Articles

Back to top button