Kali ini MTQ Tingkat Kecamatan Di Selenggarakan Di Kecamatan Praya Timur: ini harapan Pathul Bahri

Lombok Tengah, Talikanews.com – Musabbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXVIII tingkat Kecamatan mulai di buka dan kali ini di selenggarakan di Desa Landah Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) di ikuti oleh peserta sebanyak 106 orang Qori dan Qoriah Se-Kecamatan Praya Timur, Rabu (13/02).

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri Wildan, S.IP membuka langsung acara Musabbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan yang di selenggarakan di kecamatan praya timur Desa Landah. Dalam sambutannya Pathul bahri menyapaikan dengan adakanya MTQ tingkat kecamatan ini dapat melahirkan bibit bibit Qoriq Qori’ah yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan adakannya MTQ tingkat kecamatan ini mampu melahirkan bibit bibit Qoriq Qori’ah yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Sementara Ketua panitia MTQ Ke XXVIII Kecamatan Praya Timur Bpk M. Nursaid, SH selaku Kepala Kantor urusan agama kecamatan Praya Timur menyampaikan, Sebanyak 10 desa yang ada di Praya Timur, Hanya desa kidang yang sampai malam pembukaan ini belum mengirim pesertanya sedangkan yang lainnya sudah berada di lokasi acara.

“Hanya desa kidang yang belum mengirim pesertanya dari 10 desa yang ada di praya timur,” ucapnya.

Lanjut M. Nursaid peserta MTQ Ke XXVIII Tingkat Kecamatan Praya Timur berasal dari, Desa Semoyang 12 orang, Desa Ganti 10 orang, Desa Sukeraje 36 orang, Desa Mujur 18 orang, Desa Marong 1 orang, Desa Bile Lando 6 orang, Desa Sengkerang 5 orang, Desa Beleke 3 orang, desa Landah sebagai tuan rumah mengirimkan 15 orang sementara Desa Kidang belum ada mengirimkan satu orang pun pesertanya.

Di juga memaparkan Untuk kegiatan pelaksanaan berlokasi di 4 tempat yaitu arena utam di halaman Kantor Desa Landah, 2 Masjid, 1 Madrasah dan 1 Musholla yang ada di Desa Landah.

Pada pembukaan MTQ tadi tampak Hadir juga Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, S.Sos, M.Si, Plt Camat Praya Timur, Murdi, AP, SE, Danramil Pratim, Kapolsek Pratim, Kepala desa Landan serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Landah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button