Ekonomi

Kelompok Usaha Bersama Di Sumbawa Barat Dibekali Ilmu Keuangan MYOB

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Kelompok Usaha Bersama (KUB) di sumbawa barat Terus digenjot Tim Comonity Bisnis Devlofment (CBD) PT. AMNT untuk menjadi kelompok mandiri dan sukses dalam menjalankan Usaha yang di jalankan oleh masing-masing KUB.

Untuk kedua kalinya Tim CBD mendatangkan Profesional dalam bidang Accounting Management software yakni PT. Dynamic Advantage Partnerindo untuk melatih dan mengajarkan puluhan Kelompok Usaha Bersama memperdalam ilmu dan pengetahuan dalam administrasi menjalankan bisnis.

“Untuk Mengantarkan kelompok menjadi pembisnis yang sukses sangat perlu pelaku usaha khususnya mitra binaan mempelajari managemen keuangan untuk keberlansungan Usaha KUB itu sendiri, Kami juga terus mendorong mitra binaan untuk memahami managemen keuangan yang sangan moderen ini ,” ucap Bambang Triharyono, Selaku Manager Community Business Development kepada wartawan Selasa (11/12).

“Dengan mempelajari dan mengusai program aplikasi Administrasi keuangan MYOB, (Mind Your Own Business) ini kelompok nantinya akan lebih mudah menganalisa Bisnis usaha yang di jalankan, dan tentunya Kelompok akan memahami cara mengembangkan usahanya kedepan,” imbuhnya

Bambang Triharyono juga berharap kedepannya akan lahir pengusaha-pengusaha yang lahir dari Kelompok Usaha Bersama di Sumbawa Barat ini, dan juga ini langkah awal untuk menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha yang sukses dan mandiri, namun hal itu akan tercapai jika Kelompok Usaha menjalankan usahanya secara serius dan benar-benar ingin menjadi pengusaha.

Sementara itu, Jesika, selaku trainer Dari PT. Dynamic Advantage Partnerindo (dynamic) di sela-sela pelatihan administrasi keuangan MOYB tersebut mengatakan bahwa Aplikasi MYOP sangat cocok di terapkan untuk kelompok usaha menengah.

“Aplikasi keuangan ini sangat cocok di gunakan untuk kelompok usaha menengah, selain mudah di gunakan dan di pahami Tool atau modul dalam aplikasi ini lengkap tinggal di pahami sistem kerjanya saja,” jelasnya.

Ditempat yang sama Anik Retno Zuli Astuti, salah satu anggota Kelompok Usaha Bersama yang mengikuti Pelatihan tersebut mengaku sangat terbantu dengan program aplikasi Administrasi keuangan MYOB.

“Dengan Aplikasi Keuangan ini Kelompok sangat akan terbantu dalam mengatur keuangan Usaha, karena untuk mengoperasikan program MYOB ini sangat simpel dan mudah di pahami,” bebernya.

Pelatihan Implementasi program aplikasi administrasi keuangan MYOB (Minf Your Own Busnies) gelombang kedua bagi kelompok usaha mitra binaan PT. AMNT yang diikuti belasan KUB ini, di jadwalkan akan berlansung selama tiga hari. dari tanggal 11 hingga-13 desember 2018. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close