Daerah

Pilkades Serentak, Lobar Laksanakan Antisipasi Kerawanan

Lombok Barat, Talikanews.com – Pelaksanaan Pemilihan Serentak Kepala Desa Sekabupaten Lombok Barat berlansung hari ini Senin (10/12). Namaun bagi Pemerintah Daerah Lombok Barat situasi rawan kericuhan tetap diantisipasi guna menjamim keamanan bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan TNI

Hal tersebut dismapaikan Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi saat dikonfirmasi tim media disela-sela kunjungan bersama Bupati Lobar.

“Polres Lobar sendiri memaksimalkan anggotanya untuk turun mengamankan suksesnya Pilkades serentak. Dan polres sendiri dibacup oleh Brimop NTB sekitar 30 anggota, dari Dalmas Polda sekitar 30 anggota,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk Pilkades serentak 2018 cukup aman dan kondusif namun ada titik yang sudah dipetakan menjadi daerah rawan namun hal itu sudah diantisipasi pihaknya.

“Nanti sewaktu penghitungan suara sedang berjalan ada anggota kami yang berjaga disetiap TPS bersama Bhabinsa. Dan daerah yang kami anggap rawan, dari kepolisian akan perketat penjagaan,” pungkas Kapolres Lobar ini.

Heri Wahyudi juga berharap agar masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi bisa ikut menjaga agar keadaan tetap kondusip.

“Harus kerjasama, antara pihak kami (keamanan.red), dan masyarakat, sama sama menjaga situasi saja, pasti aman,” katanya. (TN-07)

Tags

Related Articles

Back to top button