Wabup Loteng : Jadikan HSN Bangkitkan Kejayaan Bangsa

Foto: Wabup Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri saat upacara HSN di halaman Kantor Bupati Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hari Santri Nasional yang jatuh tanggal 22 Oktober, dimeriahkan ribuan Santri di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Para santri berjajar rapi atau defile dari Masjid Agung Lombok Tengah menuju halaman Kantor Bupati. Organisasi besar keagamaan juga turut meramaikan seperti NU, NW dan Muhammadiyah.

Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Loteng, Lalu Rupawan Joni, menyampaikan, kegiatan HSN ini di ikuti oleh sekitar 14 ribu santri dari 54 Madrasah se Loteng.

“Yang diundang dan didata sebenarnya ada sekitar 54 Madrasah, tetapi yang hadir lebih dari itu, karena memang ada juga madrasah yang walaupun tidak diundang tetapi ikut memeriahkan,”ungkapnya, Senin (22/10).

Dia mengaku, banyaknya peserta HSN membuat halaman Kantor Bupati tidak mampu menampung para santri, mengakibatkan para santri terpaksa berbaris hingga badan jalan utama depan kantor Bupati.

Wakil Bupati Loteng, H. Fathul Bahri selaku pembina upacara HSN menyampaikan, pentingnya peran santri dan santriwati untuk memajukan bangsa dan negara. Tentunya dengan kreativitas pembawa perubahan.

“Melalui tema ini santri tampil sebagai motor bengsa yang harus berperan kreatif untuk perubahan dan melahirkan kedamaian bagi semua. Bangkitlah kalian menjadi pembawa panji – panji Kejayaan Bangsa. Buktikan bahwa santri Loteng mampu dan berprestasi,” pesan dia.

Di akhir amanatnya, Wabup mengucapan selamat hari santri nasional dan damailah negeriku, “Selamat Hari Santri Nasional, Damailah Negeriku” tutup Fathul Bahri. (TN-02)

Related Articles

Back to top button