Formasi Tenaga Pendidikan Loteng Kurang Peminat

Foto: Kepala BKPP Lombok Tengah H Moh Nazili

Lombok Tengah, Talikanews.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi menutup website pendaftaran CPNS peridoe 2018. Data yang masuk untuk di Lombok Tengah, 3616 pelamar dari target 4 ribuan pelamar yang akan mengisi 481 formasi. Hanya saja, khususnya formasi tenaga pendidikan didalamnya eks K2, dari jumlah tersedia sebanyak 250 formasi, terdapat 204 pelamar mengisi formulir pendaftaran di website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Ini aneh dan parit disayangkan pelamar formasi tenaga pendidikan tidak terpenuhi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H. Moh. Nazili di ruang kerjanya Rabu (16/10).

Dia mengaku sangat bingung dengan eks K2, mereka pada kemana saat diberikan kesempatan, apakah kurang informasi atau memang tidak minat sehingga, dirinya menyatakan ketika tidak diambil maka kesempatan mubazir. Oleh sebab itu, dirinya akan melakukan rapat evaluasi untuk menyelesaikan berkas administrasi pelamar hingga penentuan lokasi tes CPNS mendatang.

Nazili juga menambahkan, pelamar eks K2 akan menempuh Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan 204 pelamar bisa lolos semua, “Dalam waktu dekat kita akan tes kompetensi dasar di lokasi yang kita tentukan dan semoga 204 pelamar ini bisa lolos semua,” harap Nazili. (TN-02)

Related Articles

Back to top button