Bupati Sebut, Tanpa TNI Jagung Dompu Tidak Dikenal Nasional

Ket : Foto bersama usai Upacara HUT ke 73 TNI di Dompu

Dompu, Talikanews.com – Upacara peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang digelar di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu, Jumat (05/10), terlihat berbeda sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin (HBY) mendapat kehormatan sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Meski peserta upacaranya, dari prajurit Kodim 1614/Dompu, personil Brimob, pesonil Polres, personil Satpol PP, personil Lapas, Personil Dishub, Korsik, Tagana, personil Polhut, Senkom serta FKPPI. HBY sapaan akrab Bupati dua periode ini tampak kaku dan sungkan dihadapan para abdi negara tersebut.

Dalam amanatnya, Bambang M Yasin menyampaikan rasa bangganya terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah menunjukan Bhayankaranya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Negara kita sudah berusia 73 tahun dan kita semua patut berbangga dan patut berterima kasih pada TNI, karena sampai hari ini TNI masih berdiri kukuh seperti pada saat kita memproklamasikan kemerdekaan,” ungkap Bupati dihadapan ratusan peserta upacara.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan rangkaian acara syukuran, yang diawali dengan pembacaan doa dan makan bersama. Lagi-lagi HBY dalam pidatonya mengucapkan terima kasih terhadap TNI, karna telah menjaga NKRI tetap utuh.

Menurutnya, apabila TNI tidak ada, maka produksi jagung di Kabupaten Dompu tidak ada. Atas bantuan TNI lah yang menjadikan Dompu dengan produksi jagung terbesar di Indonesia.

Pantauan media ini, acara ini tampak sangat penuh dengan khikmat dan kehangatan. Lebih-lebih pada saat pemotongan tumpeng dan peniupan lilin, yang dilaksanakan Bupati Dompu beserta wakil Bupati, Dandim, Kapolres, dan Ketua DPRD.

Acara syukuran tersebut dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, Lomba dandim cup yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu, diantaranya, lomba melukis, lomba catur dan lomba Voly antar kecamatan se-Kabupaten Dompu.

Diketahui, hadir pada upacara tersebut, Dandim 1614/Dompu, Letkol Czi, Arief Hadiyanto, S IP, Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, Sekretaris Daerah, Kapolres Dompu, Ketua MUI Kabupaten Dompu, Kasdim 1614/Dompu, Danki Brimob, Pimpinan SKPD, Perwira TNI, Perwira Polres, Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Dompu, Persit Kartika Candra cabang XXVIII, Bhayankari, Veteran, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (TN-05)

Related Articles

Back to top button