Deklarasi Kampanye Damai Untuk Pemilu 2019 Di Kabupaten Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Diruang rapat Tastura kantor Bupati Loteng (27/9) berlangsung rakor Persiapan pemilu dirangkaikan Deklarasi kampanye damai pemilu 2019 oleh KPU Lombok Tengah. Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Loteng, H.L Pathul Bahri, Mayor Abdul Somad Kasdim Loteng, Ketua KPUD Lombok Tengah Ari Wahyudi, Kajari Loteng Ibu Ely Rahmawati pimpinan parpol dan tamu undangan lainya.

Wabup Loteng, H.L. Pathul Bahri mengatakan. Pemilu tahun 2019 merupakan hajat nasional yang harus dilaksanakan dengan baik serta penuh demokratis. Pemilu 2019 merupakan pemilu serentak antara legislatif dan pilpres.

“Saya harapkan agar KPUD benar benar menjadi penyelenggara yang profesional serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya pada sambutan.

Ketua KPUD Loteng Ari Wahyudi, mengatakan bahwa pemilu tahun 2019 merupakan pemilu gelombang ke III dari VII gelombang untuk menuju pemilu serentak secara nasional yakni pemilu legislatif dan eksekutif. Total DPT pemilu 2019, jumlah 732.175. Laki : 362.376 perempuan : 369.799. Jumlah TPS 3.016.

Saat ditemui Talikanews.com, Ari Wahyudi menjelaskan inti deklarasi bagaimana semua pihak peserta pemilu dan partai politik sebagai tiang kondusifitas dan bagaimana semua pihak terjun langsung untuk pemilu yang aman, tertib dan damai.

“Intinya bagaimana semua pihak peserta pemilu dan partai politik menjaga kondisifitas dan semua pihak turut serta langsung untuk pemilu aman, tertib dan damai,” ungkapnya usai deklarasi tersebut. (TN-02)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button