DPD I Golkar NTB Pecat HM Tersangka OTT Rehabilitasi Pasca Gempa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ketua DPD I Golkar NTB, H Moh Suhaili FT geram mendengar adanya kader Golkar yang tejarin Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan uang pelicin proyek rehabilitasi sekolah pasca di Kota Mataram. Akibatnya, Politisi Golkar langsung memecat HM.

“Malam penetapan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Mataram. Langsung menerima perintah dari DPP Golkar untuk memecat HM dari kepengurusan Golkar,” ungkapnya, Selasa (18/9).

Dia mengatakan, partai memiliki mekanisme untuk memberhentikan kader yang dianggap melanggar kode etik. Terlebih, HM ini melakukan kesalahan besar yakni, meminta uang pelicin untuk memuluskan proses usulan anggaran rehabilitasi sekolah pasca gempa.

“Kita pecat, langsung berhentikan sebagai pengurus dan anggota. Itu sudah perintah DPP,” kata dia.

Yang jelas, langkah ini bentuk respon Partai terhadap kasus ini yang merugikan masyarakat yang tertimpa bencana gempa bumi. Malah ancaman HM bisa saja hukuman mati.

“Ini respon kami bagi orang yang merugikan orang lain. Malah HM diancam hukuman mati nanti jika bencana ini statusnya nasional,” tutupnya (TN-02)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button