Melalui PMI, Pemkab Loteng Bantu Korban Gempa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, serahkan bantuan sebesar Rp 500 juta bagi korban gempa melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan itu pada momentum HUT PMI Ke-73 yang di rangkai pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah serta istighosah dan zikir di lapangan Otak Desa Desa Mantang Kec. Batukliang, Senin (17/9).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, HM Nursiah yang mewakili wakil Bupati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI yang telah sigap memberikan bantuan pertama kepada masyarakat korban gempabumi di Loteng.

“Selamat ulang tahun PMI ke 73 dan semoga PMI semakin solid kedepannya. terimakasih kepada PMI yang sudah sigap memberikan bantuan pertama bagi masyarakat kami di lombok tengah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, momentum hari jadi PMI ini juga menjadi hari yang tepat untuk membagi bantuan korban gempa seperti, School Kit sebanyak 128 paket yang di terima secara simbolis oleh 10 siswa yang terdampak bencana. Kemudian School Sanitari sebanyak 120 dus yang di terima secara simbols oleh 5 Kepala Sekolah.

Tidak hanya bantuan bagi para pelajar, pemberian 5000 paket sembako yang di terima secara simbolis oleh 12 orang warga dan ditutup dengan penyerahan dana bantuan Masjid Montong Goak Desa Selubung Kec. Batukliang yang di terima oleh Kadus sebesar Rp 50.000,000.-, kemudian Masjid Sombek Desa Selebung Kecamatan Batukliang yang di terima Kadus sebesar Rp. 200.000.000.

Begitu halnya dengan bantuan untuk kelompok terdampak dalam bentuk Shelter untuk Desa Selebung Sebesar Rp. 500 juta dan yang terakhir, bantuan untuk kelompok rentan Desa Sintung Kecamatan Pringgarata bentuk Voucher yang di terima oleh Kepala Desa Sintung sebesar Rp. 500 juta yang diserahkan langsung oleh ketua PMI Lombok Tengah sekaligus Wakil Bupati Lombok Tengah H.L Fathul Bahri S.Ip.

Ikut hadir Forkopimda Loteng diantaranya Ketua DPRD kab. Loteng, Kepala Dinas Selombok tengah dan jajaran pimpinan kecamatan Batukliang serta Tak terkecuali Ketua Harian PMI Provinsi NTB Drs. Sahrudin.(TN-02)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button