Massa Pro Perubahan Nama Bandara ZAM Bergerak Menuju Mataram

Lombok Tengah, Talikanews.com – Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bela Pahlawan Nasional hari ini menggelar hearing ke Kantor DPRD Provinsi NTB dalam rangka mendukung perubahan nama bandara Intelnasional Lombok menjadi Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid atas Kepmenhub nomor 1421 tahun 2018.

Sebelum berangkat, massa berkumpul depan lapangan PSLT Praya Kabupaten Lombok Tengah, dan nampak terlihat hadir dalam massa sdr. Achsan Husain penanggung jawab aksi, Edi Gunawan, Ilham Yahya serta Samsul Qomar Anggota DPRD Loteng Fraksi Demokrat, di Praya Senin (17/9).

Koordinator lapangan, Ilham Yahya dalam orasinya mengatakan terkait dengan diterbitkannya SK Menteri Perhubungan Nomor 1421 tahun 2018 tentang penetapan nama BIL menjadi Bandar Udara Zainuddin Abdul Majld/ZAM maka dari Aliansi Masyarakat Bela Pahlawan Nasional NTB mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengakuan Pemerintah Pusat atas Jasa dan kepahlawanan guru kami Maulana syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Majid.

Bagi kami penggantian nama BiL (Bandara internasional Lombok) menjadi Bandar udara Zainuddin Abdul Majid (ZAM) sudah sangat tepat dengan berbagai alasan.

“Maulana syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Majid adalah Pahlawan Nasional telah ditetapkan oleh Presiden Joko widodo melalui Kepres nomor 1151TK/tahun 2017 dan satu-satunya Pahlawan Nasional yang berasal dari Pulau Lombok,” terangnya.

Selain itu, Ilham menambahkan, nama Maulana syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Majid sudah cukup dikenal oleh Masyarakat NTB baik di Lombok maupun di Sumbawa bahkan nama beliau juga sudah di kenal seantero Nusantara.

“Bandar Udara yang ada di Lombok tersebut sudah berskala internasional maka setidaknya penamaan bandara tersebut harus memakai nama yang sifatnya berskala Nasional dan kelaziman penaaman Bandara dan objek vital milik pemerintah selalu memakai nama Pahlawan Nasional,” bebernya.

Atas dasar tersebut diatas, Korlap Aksi Ilham Yahya menyampakian apresiasi atas Keputusan Kementerian Perhubungan untuk merubah nama BiL (Bandara internasional Lombok) menjadi Bandar Udara Zainuddin Abdul Majid (ZAM).

“Kami mendesak agar nama Bandara internasional Zainuddin Abdul Madjid segera diresmikan dan Keputusan tersebut untuk tidak dirubah kembali karena jika keputusan itu ditunda apalagi sampai dirubah kembali maka akan menimbulkan konflik horizontal berkepanjangan di Masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya massa akan bergerak menuju Kantor DPRD NTB dengan pengawalan aparat kepolisian. (TN-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button