Ini Alasan TGB Ketika Tidak Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Mataram, Talikanews.com – Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah terbentuk. Sebagai ketua yakni H Misbach Muliadi juga ketua harian DPD I Partai Golkar NTB, Sekretarisnya, Kader PDI-P, Made Slamet. Bagaimana dengan TGH M Zainul Majdi yang sudah all out bela Jokowi dua periode.

Sapaan Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengatakan, tidak masuk dirinya dalam tataran tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, hanya soal teknis.

“Itu kan hanya soal teknis saja, ” ungkapnya di Mataram, Kamis (13/9).

Dia juga mengucapkan selamat atas terbentuk dan terpilihnya H. Misbach Muliadi sebagai ketua Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena, Misbach merupakan orang berpengalaman dan dinilainya luar biasa terbukti sudah lama bergelut dalam politik.

“Misbach kan seorang politisi. Saya yakin mampu memenangkan Jokowi dua periode di NTB,” kata dia.

Gubernur dua periode justru merasa senang karena ada teman untuk berjuang memenangkan Jokowi dan peroleh suara terbanyak di NTB.
Kalau pun tidak masuk tataran Tim. Dirinya tetap mendukung pak Jokowi sekuat tenaga dan tidak setengah-setengah.

“Tidak ada taawaran apa-apa. Sudah sepantasnya Jokowi di perjuangkan dua periode,” cetusnya.

Dia membeberkan beberapa faktor alasan mendukung Jokowi yakni, faktor obyektifitas, rasionalitas dan proporsionalitas.

Untuk faktor obyektifitas, masyarakat sudah merasakan hasil kepemimpinan Jokowi seperti pemerataan pembangunan, infrastruktur dan sektor pembangunan lainnya termasuk di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemudian, faktor rasionalitas. Jika melihat jumlah kontestasi pada Pilpres mendatang, sangat terbatas, hanya dua kandidat. Mereka berdua mulainya sama-sama bagus dan terbaik. Akan tetapi, baginya jelas Jokowi yang cocok karena ada kontinitas pembangunan yang telah ditunjukkan kepada rakyat Indonesia.

Terakhir, faktor proporsionalitas dalam arti, mendukung dengan akal sehat tanpa saling mencela atau menghujat, juga terhadap calon satu dengan yang lainnya.

“Dukungan ini dilakukan untuk keberlanjutan pembangunan di Indonesia,” cetus dia.

Bagaimana menanggapi pertanyaan masyarakat bahwa pada Pilpres tahun 2014 , denan terang-terangan mendukung Prabowo. Bahkan, perolehan suara Prabowo di NTB tembus 70 persen?. TGB kembali sanjung bahwa, Jokowi itu pekerja. Selama 4 tahun memimpin, terus bekerja, termasuk di NTB.

“Jokowi sudah berikan perhatian besar untuk NTB. Jokowi peklkerja keras, kesungguhan Jokowi untuk berbuat sudah luar biasa,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button