Wagub NTB : Jangan Berpolemik, Mari Kita Duduk Cari Solusi

Mataram, Talikanews.com – Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, meminta kepada semua pihak untuk duduk bersama mencari solusi, terhadap keputusan Menteri Perhubungan terkait perubahan nama Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

“Jangan sampai jadi polemik antara pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten dimana bandara itu berada,” ungkapnya, Jum’at (7/9).

Sapaan Amin itu mengaku, kalau tidak salah ingat, sebelumnya ada proses pengusulan dari Fraksi PPP saat sidang paripurna penamaan bandara dan salah satu pelabuhan. Hanya saja saat itu, sebatas usulan yang kemungkinan ditindaklanjuti.

“Iya saya harus bilang apa. Dimana-mana ada bandara harus menggunakan nama tokoh, terlebih ada pahlawan nasional. Mungkin perlu nanti diyakinkan, apalagi SK sudah keluar. Perlu duduk bersama supaya tidak jadi polemik,” tegas dia.

Amin menyarankan supaya jngan cari siapa salah dan siapa yang benar. Bersabar dulu, tahan diri, tidak ada yang tidak bisa diselesaikan selama dengan kepala dingin sambil duduk bersama.

“Perlu kita ketahui apa alasan menolak, apa yang salah di provinsi, kan masing-masing ada kewenangan mengusulkan,” cetusnya sembari meminta mari menahan diri ditengah ke gempaan. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button