Didampingi Titiek Soeharto, Prabowo Kunjungi Korban Gempa Lombok

Lombok Barat, Talikanews.com – Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto di dampingi Titiek Soeharto, kunjungi lokasi pengungsian korban gempa bumi di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (5/9).

Dihadapan pengungsi, Prabowo mengatakan, kedatangannya itu karena rasa bela sungkawa atas musibah gempa bumi yang menimpa masyarakat sehingga rumah milik masyarakat rusak.

“Kami datang bersama Titiek Soeharto yang merupakan anggota DPR RI untuk berbagi bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, rasa solidaritas sehingga ingin berbuat membantu korban gempa.

“Turut prihatin dan ingin berbuat membantu masyarakat,” kata dia.

Prabowo mengaku, tidak ada maksud lain dalam kedatangan, hanya rasa peduli, ingin memberikan sedikit bantuan dan bantuan itu agar cepat sampai ke lombok.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Guntur Macan, H Murni menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Prabowo, telah mengunjungi masyarakat. Untuk diketahui, sebanyak 320 Kepala Kluarga (KK) yang mengungsi di tempat ini baik warga Guntur Macan dan warga Dusun Apit Aik.

“Jangan takut datang kesini, namanya saja Guntur Macan, yang berarti gunakan tenaga untuk bantu rakyat demi kesatuan negara, bukan seram,” ucap dia.

Dia menuturkan, banyak keluhan dari masyarakat terkait kebutuhan, terlebih sudah sebulan lebih masyarakat mengungsi.

“Sebanyak 98,5 persen rumah warga rusak berat. Masyarakat ingin rumah cepat diperbaiki supaya cepat pulang,” tutupnya sembari mengatakan masyarakat masih menunggu dana rekonstruksi Rp 50 juta dari pemerintah. (TN-04)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button