Dua Bulan Lagi, Presiden Datang Tinjau Hasil Rekonstruksi Bangunan Lombok

Mataram, Talikanews.com – Presiden RI Ir H Joko Widodo akan kembali lagi melihat hasil rekonstruksi bangunan yang rusak akibat gempa bumi Lombok berkekuatan 7 SR beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan saat meninjau kondisi pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, yang dirawat di lapangan, Senin (3/9).

Dia mengatakan, sudah perintahkan perusahaan milik negara seperti Hutama Karya (HK), untuk segera menyelesaikan gedung pelayanan kesehatan dan pendidikan tuntas dalam jangka 2 bulan.

“Dari perusahaan HK sudah ada kesepakatan tuntaskan gedung pelayanan kesehatan dan pendidikan yang rusak akibat gempa,” ungkapnya.

Sapaan Jokowi itu menegaskan item yang perlu diperhatikan oleh kontraktor yakni suntikan terhadap konstruksi kondisi bangunan, didalamnya terdapat retakan-retakan pada tembok, kemudian plafon dan lain sebagainya.

Dengan demikian, orang nomor satu di Indonesia berharap para pasien yang sebelumnya dirawat di tenda-tenda sudah bisa dirawat lagi didalam.

“Tadi saya melihat kondisi gedung IGD RSUD Kota Mataram ada rusak sedang dan ringan, namun itu bersifat darurat harus segera dikerjakan. Begitu juga dengan gedung SMPN 6 Mataram, makanya saya perintahkan segera dikerjakan dan tuntas dalam jangka waktu dua bulan,” kata dia.

Yang jelas, dirinya sudah deal dengan perusahaan HK, apa yang menjadi perintahnya itu tuntas dikerjakan dalam jangka waktu dua bulan.

Bagaimana pola pengawasan terhadap perusahaan konstruksi milik BUMN itu? Dengan tegas Jokowi sudah perintahkan, harus kerja keras jangan dikomentari yang penting harus tuntas.

“Nanti kita lihat setelah dua bulan, tidak ada alasan, harus tuntas,” tutupnya.(TN-04)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button