Gubernur NTB Ajak Lembaga Keuangan Bantu Lombok-Sumbawa

Lombok Utara, Talikanews.com – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi terus mencari cara untuk membantu meringankan beban para korban gempa Lombok-Sumbawa. Bahkan, sapaan TGB itu mengatakan, sudah seharusnya lembaga yang bergerak di bidang keuangan, juga institusi keuangan umat untuk saling membantu sesama.

Khususnya, bantuan kepada seluruh masyarakat terdampak musibah gempa, baik di Lombok maupun di Sumbawa.

Hal itu ditegaskan gubernur, “ketika musibah itu datang, kita tidak berat mengulurkan tangan untuk saling membantu,” ungkapnya saat menyerahkan Bantuan Bank Muamalat di Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (30/8).

Gubernur dua periode itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas seluruh bantuan yang diberikan Bank Muamalat.

“Sudah seharusnya institusi yang digagas untuk perjuangan umat, itu yang pertama membantu umat, ketika umat membutuhkan,” kata dia.

Dia juga mengajak seluruh jajaran Bank Muamalat untuk terus menghadirkan kebaikan kepada masyarakat. Yaitu melalui mobilisasi kepada institusi-institusi yang dianggap mampu dan peduli kepada masyarakat Lombok dan Sumbawa.

“Saya berharap Bank Muamalat bisa memobilisir, tidak hanya bantuan fisik namun juga bantuan berupa penguatan, hiburan dan trauma healing kepada masyarakat,” tutupnya sembari menambahkan, melalui penguatan, mental dan fisik masyarakat kembali kuat guna membangun kembali rumah-rumah mereka. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button