TGB Minta Agar Menhub Permudah Pengiriman Bantuan Bencana Ke NTB

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB , TGH M Zainul Majdi minta masa pemotongan tarif angkutan diperpanjang kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, sapaan TGB tersebut meminta agar Menhub permudah pengiriman bantuan bencana korban gempa dari luar daerah ke NTB.

Gubernur dua periode itu menyampaikan, kedatangan Menhub itu untuk membicarakan sejumlah hal yang berkaitan dengan penanganan para korban pasca gempa. Bahkan program pemulihan setelah berakhirnya masa tanggap darurat, 25 Agustus 2018 kemarin.
Terkait pengangkutan bantuan ke sejumlah lokasi, Gubernur meminta Kementerian Perhubungan RI agar dapat memperpanjang pemotongan tarif transportasi untuk pengiriman bantuan ke pulau Sumbawa. Sebab saat ini, lokasi terdampak gempa bumi tidak hanya di pulau Lombok. Namun juga di sejumlah kabupaten di Pulau Sumbawa.

Dimana, Kabupaten di Pulau Sumbawa yang paling merasakan dampak gempa tersebut adalah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Ratusan rumah mengalami kerusakan dan ratusan kepala keluarga harus mengungsi akibat musibah tersebut.

Karena itu, Gubernur meminta Kementerian Perhubungan untuk memudahkan pengangkutan bantuan ke lokasi terdampak di Sumbawa itu melalui tarif transportasi yang murah. Agar tidak menambah beban masyarakat.

Usai bertemu Menhub, Gubernur mendampingi dalam meninjau sejumlah lokasi masyarakat terdampak bencana gempa di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara dan meninjau Pool Damri. Menhub juga menyerahkan bantuan secara simbolis ke BNPB dilokasi pengungsian. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button