Sate Tanjung Lombok Juara LMIN 2018

Jakarta, Talikanews.com – Saat ini, Kabupaten Lombok Utara (KLU) mungkin sekarang sedang dirundung duka. Semua orang membicarakannya karena sedang dilanda musibah dahsyat guncangan gempa berkekuatan 7 SR.

Dibalik duka itu justru Lombok Utara yang dikenal selain memiliki destinasi Tiga Gili yang eksotik, juga salah satu masakan khas KLU yakni Sate Tanjung yang bahannya dari ikan laut. Kini berjaya di ajang Lomba Masak Ikan Nusantara (LMIN) 2018.

Sate Tanjung yang menjadi jawara pada even yang digagas Kantor Staf Presiden bersama Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Pariwisata dalam rangka perayaan 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Dimana, Putri Ayu Martha Tilaar menjadi Juara I dalam LMIN 2018 mengungguli Sintje Toumahouw asal Kota Ambon pada posisi kedua, Wolter Mamuli asal Kota Bitung pada posisi tiga, serta Nursila asal Kota Pontianak yang meraih juara favorit.

Bahkan Putri bersama 10 finalis lainnya, mendapatkan kesempatan unjuk kebolehan memasak di depan Presiden Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (15/8) kemarin.

“Selain Putri, Baiq Anita Damayanti dari NTB juga menjadi finalis pada even nasional ini,” sesuai pers relis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button