Niat Fasilitasi Masyarakat, Pemuda Asal Lombok Tengah Ini Maju Jadi Caleg PAN

Mataram, Talikanews.com – Merasa ingin mengabdi dan membangun daerah di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) calon legislatif (Caleg) muda dari Partai Amat Nasional (PAN) ini patut ditiru oleh generasi muda.

“Motivasi saya maju menjadi caleg ini adalah untuk memperjuangkan aspirasi terutama konstituen di daerah pemilihan saya. Saya ingin jadi jembatan penyambung itu,” kata Suparman, di Mataram, Sabtu (4/8).

Parman, sapaan akrabnya mengaku sempat ditentang oleh keluarga terkait rencana maju mengabdi bagi masyarakat. Akan tetapi, adanya dorongan masyarakat dan melihat kondisi sehingga menggugah niatnya ikut nyaleg lewat PAN.

“Alhamdulilah, sekarang 100 persen keluarga sudah mendukung niat saya. Insya Allah akan lancar bila sudah ada restu dari orang tua,” ucapnya.

Ia menyatakan, awalnya tidak begitu tertarik masuk dunia politik. Namun, menurut dia, jika sudah masuk dunia politik akan mudah memfasilitasi apa yang diharapkan masyarakat terutama mengenai pembangunan desa. Termasuk, bisa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

“Jaman now sekarang anda bisa lihat sendiri, anak-anak muda semakin pesimis terhadap keberadaan anggota dewan yang masih dianggap sebagai tempatnya korupsi. Saya ingin merubah persepsi seperti itu, sebab saya kan juga mewakili generasi jaman now,” tandas mantan wartawan Radar Mandalika ini.

Lebih jauh, Parman mengatakan, dipilihnya PAN sebagai kendaraan politiknya untuk melenggang ke parlemen Lombok Tengah di karenakan partai berlogo matahari terbit ini dipandang Parman sebagai partai reformis.

“Partai ini (PAN) juga partai besar yang memiliki kelebihan tersendiri dalam mengkader, tidak ada kertertupan, segala sesuatu berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat,” papar Suparman, pemuda asal Lombok Tengah yang kini jadi Caleg DPRD Lombok Tengah Dapil 1 Praya-Praya Tengah ini. (TN-00)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button