Wirajaya Dilantik Penjabat Walikota Bima

Mataram, Talikanews.com – Wakil Gubernur NTB, Muh Amin mengambil sumpah janji Wirajaya Kusuma sebagai penjabat walikota Bima kemarin di Mataram. Seperti diketahui pengisian jabatan Walikota Bima itu disebabkan berakhirnya masa jabatan Walikota Bima tertanggal 24 Juli lalu.

Mantan Kepala Biro Organisasi Setda NTB itu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor 131.52-2029 Tahun 2018 tanggal 30 Juli 2018, tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Bima Provinsi NTB.

Wagub Amin menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan suatu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur NTB kepada Wirajaya yang sebelumnya sebagai kepala biro pemerintahan Setda NTB, untuk mengemban amanah memimpin Kota Bima. Amin berpesan agar tetap semangat dan tentunya bertanggungjawab menjaga kondusifitas kota Bima.

Amin meminta agar Wirajaya harus bisa memastikan seluruh program pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Meski jabatan hanya sebentar namun harus dipastikab kondusifitas berjalan begitupun dengan program program yang ada,” pesan Amin.

Wagub secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih, atas segala bentuk pengabdian dan keberhasilan yang diberikan selama memimpin Kota Bima oleh walikota dan wakil walikota Bima yang masa jabatannya telah berakhir,

”Walau masa jabatan telah berakhir, tidak berarti pengabdian kita kepada daerah juga berakhir. Tetap semangat memberi yang terbaik bagi bangsa,” pesan Wagub.

Sementara itu Wirajaya Kusuma, penjabat Walikota Bima mengatakan dalam waktu dekat akan segera bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintahan kota Bima. Termasuk melakukan pendakatan dengan masyarakat, melalui masjid.

Tidak kalah pentingnya juga adalah bekerjasama dengan para awak media. Karena menurutnya, awak media merupakan perwakilan dan mitra pemerintah yang dapat menjaga kondusifitas daerah.

“Intinya bagaimana menjamin kondusifitas dan penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan baik,” urainya.

Selain itu, Wirajaya akan segara melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran pemerintah Kota Bima untuk menindaklanjuti Rekomendasi BPK terkait LHP.

Kemudian ia akan mengawal proses pembahasan APBD perubahan agar berjalan dengan baik.(TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button