Korban Di Lombok Tengah Masih Nihil

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sampai saat ini Pemda Lombok Tengah belum menerima laporan kerusakan maupun korban akibat gempa bumi 6,4 skala richter yang mengguncang pulau Lombok, Bali dan sumbawa namun pemda tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada gempa sembalun.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang pulau Lombok, Sumbawa serta Bali mengakibatkan puluhan rumah rusak dan korban jiwa di wilayah Lombok Timur tepatnya di Desa Sambalia dan Sembalun.

Pasalnya sampai saat ini jumlah korban yang sudah terdata sebanyak 15 orang serta korban luka luka sebanyak 197 orang, sementara pemda Lombok Tengah dari informasi yang diperoleh baik dari Desa maupun Kecamatan sampai saat ini belum ada laporan kerusakan maupun korban akiban gempa yang terjadi minggu kemarin

Mengingat guncangan gempa di Lombok Tengah tidak sebesar di Sembalun dan Lombok Utara namun pihaknya tetap meminta masyarakat untuk mewaspadai dan tetap siaga terhadap kemungkinan adanya gempa susulan, hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Lalu Herdan

“Kami memang merasakan goncangan kemarin, tapi sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa dan rumah warga yang rusak karena dampak dari gempa tersebut,” ungkapnya.

Karena adanya korban di daerah Lombok Timur, Lalu Hendra mewakili Pemda Lombok Tengah merasa turut berduka cita terhadap korban gempa.

Selain itu, ia juga bersama pemerintah kabupanlten Lombok Tengah akan berusaha memberikan bantuan dana serta materi bagi korban gempa.

“Atas nama Pemda Lombok Tengah, kami turut berduka cita terhadap para korban gempa di sejumlah wilayah dan akan berusaha memberikan bantuan dana serta material bagi para korban”, jelasnya.(TN-2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button