Hut Desa Sukarara Di Sambut Pepadu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam rangka HUT Desa Sukarara Kecamatan Jonggat yang ke 263 tahun ini disambut oleh para pepadu dari sejumlah wilayah. Mereka ikut memeriahkan HUT Desa dengan bertarung dalam ajang presean yang menjadi budaya masyarakat Sasak sejak dulu kala.

Dijelaskan Lalu Satre hambali sebagai koordinator acara, pepadu ini berasal dari sejumlah desa tetangga seperti Puyung, Ubung, Ungga, Jelantik dan beberapa desa lainnya dan acara ini di mulai dari tanggal 17 kemarin 23 mendatang.

“Pepadu ini berasal dari sejumlah desa tetangga yang ikut berpatisipasi seperti dari Jelantik Ungga, Ubung, Puyung dan sejumlah desa lainnya, acara peresean ini sudah di mulai dari tanggal 17 sampai 23 juli mendatang,” jelasnya.

Diinformasikan, selain peresaian, event lain yang akan digelar panitia adalah acara zikir akbar serta kegiatan begawe jelo nyesek yang akan dilaksanakan pada 28 sampai 30 juli mendatang.

“Selain persean kami juga akan mengadakan dzikir akbar dan begawe jelo nyesek,” sambung koordinator acara Lalu Satre.

Kegiatan yang diselenggarakan ini diagendakan menjadi event tahunan untuk meningkatkan minat wisatawan datang dan berkunjung ke Sukarara.

Desa Sukarara Kecamatan Jonggat sendiri dikenal sebagai salah satu desa tujun wisata yang terkenal dengan kerajinan tenun songketnya

Sejumlah event sudah diselenggarakan desa tujuan wisata ini sejak beberapa tahun lalu untuk menggaet lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung ke desa sukarara.(TN-2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button