Dewan Ponorogo Pelajari Sistem Perlindungan Anak Di Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hentaskan tingginya angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, Ketua DPRD Lombok Tengah mendapatkan kunjungan anggota (DPRD) Ponorogo, Senin, (09/06).

Kunjungan anggota DPRD Ponorogo ini untuk mempelajari sistem perlindungan anak yang ada di Kabupaten Lombok Tengah teringat masih tingginya angka kekerasan terhadap anak dan perempuan di Ponorogo yang cukup tinggi.

Dalam sambutanya, Ahmad Ziadi Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah mengungkapkan dalam konteks perlindungan anak khususnya di Lombok Tengah kita harus belajar melalui kejasama pondok pesantren dan alim ulama’ untuk mendapatkan SDM yang baik.

“Dalam konteks perlindungan anak di Lombok Tengah untuk mendapatkan SDM yang baik kita harus belajar melalui kerjasama pondok psantren dan alim ulamak untuk mendidik Anak kita,” ungkapnya.

Selain itu Ziadi melanjutkan dari usia dini kami memberikan pendidikan di PAUD terhadap anak-anak kita yang masih dini.

“Dari usia yang masih dini kami memberikan pendidikan ke PAUD untuk dibina,” terang Ziadi.

Selain itu kami memberikan dana tiap tahunnya 1 miliar khusus untuk PAUD yang ada di Lombok Tengah karena melihat anak bahagia itu sangatlah membuat kita senang,” lanjutnya.

Lebih jauh Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah mengungkapkan, jika kemarin Jusuf Kalla datang meninjau Loteng dan memberikan program cegah anak stunting, semoga program berjalan lancar dan stunting di Lombok Tengah berkurang.

“Kami berharap, program yang di berikan Jusuf Kalla menjadi terkikis dengan baik sehingga anak yang terkena stunting di Lombok Tengah menjadi berkurang,” pungkasnya.(CR.1-TN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button