H-4, Penumpang Mudik LIA Tembus 60 Ribu Orang

Lombok Tengah, Talikanews.com – Jelang arus mudik lebaran tahun 2018, Lombok International Airport catat jumlah penumpang hingga H-4 dari tanggal 7 hingga 11 Juni mencapai 59.550 pax. Sedangkan untuk jumlah pesawat tercatat sebanyak 518 pegerakan pesawat  sejak dibukanya Posko Terpadu Angkuta Lebaran  2018 di Lobby Lombok International Airport.

Angka tersebut sesuai catatan penerbangan menuju 13 kota yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bima, Sumbawa, Makasar, Semarang, Banjarmasin, Kupang dan Benete untuk domestik serta 2 penerbangan Internasional yaitu Singapura dan Kuala Lumpur.

“Jika dilihat dari perbandingan dengan jumlah tahun lalu untuk penumpang meningkat sebesar 14.64 persen hingga H-4 yaitu tercatat 59.550 penumpang. Sedangkan untuk pergerakan pesawat meningkat sebesar 15.63 persen yaitu tercatat 518 pesawat, ” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I, Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita, Selasa (12/6).

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan sesuatu yang baik bagi pariwisata Lombok. Dimana, masih banyaknya wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu Masjid ini. Oleh sebab itu, Angkasa Pura akan terus meningkatkan fasilitas untuk antisipasi lonjakan penumpang.

Ardita mengaku, kini bandara telah mengoperasikan selasar, pick up dan drop zone pada tanggal 7 Juni 2018. Ini merupakan upaya dari Manajemen Lombok International Airport sebagai bentuk antisipasi lonjakan penumpang serta peningkatan pelayanan dan fasilitas.

Untuk update informasi perkembangan kondisi Lombok International Airport dapat menghubungi posko terpadu (0370) 6157000 ext. 888 atau dapat menghubungi call center PT. Angkasa Pura I (Persero) di 172. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button