Demokrat NTB Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syarat Harus Disepakati

Mataram, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, resmi memberikan kesempatan kepada kadernya juga masyarakat untuk berkompetisi di pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang.

Hanya, saja, jika ingin diusung Partai besutan mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu, harus siap sepakati persyaratan umum yakni, membuat surat pernyataan dukungan calon nomor yang diusung oleh Demokrat pada Pilkada NTB 2018 yakni Dr Zulkifliemansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

“Bacaleg yang akan diusung Demokrat 2019, harus melampirkan surat dukungan dari pemilih pilkada 2018, “ungkap ketua tim penjaringan DPD Demokrat NTB, Dr H Mahsan Ma’rif SH MHum, Senin (28/5).

Dia menjelaskan, untuk proses pendaftaran Bacaleg sudah dimulai sejak 28 Mei 2018. Adapun tahapan, pengambilan dan pengembalian formulir dimulai tanggal 27 Mei – 10 Juni 2018 di kantor DPD Demokrat NTB Jalan Gili Gede komplek perumahan Nusantara Udayana.

Tidak hanya, setelah mengembalikan formulir ada langkah verifikasi persyaratan calon mulai 10 -15 Juni. Penetapan daftar calon sementara atau DCS tanggal 16-18 Juni. Kemudian pengumuman DCS pada tanggal 19 juni 2018.

Mahsan menyampaikan, setelah persyaratan diversifikasi sampai DCS, nantinya DPD Demokrat menyampaikan DCS itu ke DPP Demokrat di jakarta tanggal 20 -23 Juni. Selanjutnya akan mengikuti pendaftaran ke KPU , tanggal 4-17 Juli 2018.

Oleh sebab itu, DPD Demokrat mengimbau ke masyarakat untuk mendaftar calon legislatif di tingkat Provinsi .

“Selain syarat dukung calon pilkada Zul-Rohmi, Bacaleg juga harus buat surat pernyataan untuk tidak melakukan kerja sama dalam kampanye dengan partai lain,” tegasnya.

Syarat lain melampirkan Pas foto 3×4, dan 4×6 masing-masing 10 lembar. Permohonan menjadi bakal calon legislatif ke partai.

“Menjadi calon di demokrat, partai demokrat akan menghargai perolehan suara setiap calon. Pemberian penghargaan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota,” tutupnya sembari menambahkan, target kursi di tingkat Provinsi NTB, harus mencapai 20 persen kursi. (TN-04)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button