Lifestyle

Ini Penekanan Danrem Baru Soal Keamanan Wilayah

Mataram, Talikanews.com – “Seluruh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB baik yang ada di Pulau Lombok maupun Sumbawa intens melaksanakan patroli keliling selama bulan Ramadhan”, kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., dalam penekanannya kepada para Dandim.

Menurutnya, patroli keliling ini dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dari hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus menjaga kesucian dan kenyamanan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan patroli bisa dilakukan bersama-sama dengan unsur terkait seperti Kepolisian, Satpol PP, Kacamatan maupun dari unsur Pemerintah Desa ataupun kelurahan”, harap Rizal.

Dilanjutkannya, hal itu dimaksudkan untuk membangun kebersamaan dan soliditas aparat diwilayah sehingga setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara bersama-sama dengan hasil yang optimal”, pungkasnya.

Kemarin malam, Senin (21/5) seluruh Kodim jajaran Korem 162/WB melaksanakan kegiatan patroli menyisir tempat tempat yang sudah ditentukan dengan menyiapkan satu regu dimasing-masing Kodim yang langsung stand by di Piket Makodim dan siap digerakkan jika ada hal-hal yang bersifat urgen.

Tidak hanya itu, Satuan Koramil juga tetap ikut melaksanakan patroli ditingkat wilayah Kecamatan dengan melibatkan para Babinsa yang ada dimasing-masing Koramil. (TN-00)

Related Articles

Back to top button