Ali BD Janji Angkat Dr Zul Jadi Staf Ahli

Mataram, Talikanews.com – Debat pertama bakal calon kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang dimoderatori oleh Tisa Novenny Sabtu Malam (12/5) sangat seru. Bagaimana tidak, calon gubernur yang dikenal gaya ngomong ceplas – ceplos yakni H Moch Ali Bin Dachlan (Ali BD) akan angkat Dr Zulkifliemansyah sebagai staf ahli jika terpilih.

Kata itu terlontar karena, saat saling lempar pertanyaan diberikan kesempatan oleh moderator. Dr Zul melontarkan pertanyaan ke Ali BD bahwa, jika pak Ali terpilih, bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mengelola hasil pertanian dan perikanan.
Karena, dirinya sudah memanfaatkan bayo teknologi seperti, menanam pohon kurma di Sumbawa, dengan target bisa berbuah dalam jangka waktu 3 tahun.

Menanggapi hal itu, Ali BD langsung menjawab, karena Dr Zul pintar maka, jika terpilih menjadi Gubernur, akan diangkat sebagai staf ahli.

“Nanti, kalau saya jadi gubernur, akan saya angkat jadi staf ahli ya,” ungkapnya, Kamis (12/5).

Ali BD mengaku, jika ada staf ahli sehebat Dr Zul, terlebih mampu bidang teknologi maka, pasti daerah yang kita cintai yakni NTB akan maju.

Dr Zul justru balik bertanya ke Ali BD soal bagaimana cara penanganan konflik sosial di masyarakat. Dengan tegas Ali BD menjawab, dari pengalaman menjabat sebagai Bupati Lombok Timur dua periode, tidak pernah ada konflik karena menggunakan sistem pendekatan.

Dr Zul pun tidak mau ketinggalan, dan mengatakan, jika terpilih maka akan angkat pak Ali BD jadi pakar konflik.

“Nanti pak Ali jadi pakar konflik aja ya. Tapi, bagi saya, konflik itu bisa diatasi ketika kesejahteraan masyarakat terpenuhi, ” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button