Nasional

Kasad Jenderal TNI Mulyono Berikan Pengarahan Saat Kunker di Mataram

Mataram, Talikanews.com – Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono berserta ibu Rosita Mulyono didampingi para Asisten Kasad dan Kadispenad melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 162/WB, Rabu siang (2/5).

Kunjungan Jenderal TNI Mulyono kali ini dalam rangka meresmikan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan penutupan TMMD ke 101 tahun 2018 secara terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebelum menuju ke Pulau Sumbawa, Mulyono memberikan pengarahan terhadap ribuan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem dan jajaran se Pulau Lombok di Lapangan Yonif 742/SWY,

Dihadapan para Prajurit dan PNSnya, Mulyono menyampaikan kehadirannya di NTB untuk menutup TMMD di Kabupaten Sumbawa Barat dan apabila ada event-event penting di daerah, KASAD akan sempatkan diri untuk mampir di satuan-satuan yang belum dikunjungi.

“Angkatan darat adalah institusi yang dipercaya oleh rakyat, NKRI tetap utuh karena TNI AD masih tegak berdiri, apapun pangkat dan jabatanmu, sekecil apapun pangkatmu, tugas kalian sangat mulia dan pahlawan-pahlawan TNI AD adalah kalian semua”, kata Jenderal Mulyono.

Diungkapkannya, Kasad bukan manusia yang hebat namun kalian para Prajurit yang hebat karena kalian bekerja langsung dilapangan terutama Babinsa. Oleh karena itu sambungnya, Babinsa sangat saya perhatikan pangkatnya dengan cukup sebulan saja menempuh pendidikan dan dilantik menjadi Bintara.

Jenderal Mulyono meminta para Babinsa kalau tampil didepan rakyat harus berpakaian rapi, cukuran rapi dan tamoilan yang gagah dan prima sehingga rakyat simpati kepada kita.

Pada kesempatan tersebut, Mulyono juga mengingatkan bahwa sebentar lagi akan ada pemilihan Kepala daerah, jaga netralitas TNI dengan tidak memihak, tidak memfasilitasi dan mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) maupun partai pendukung Paslon.

“Sinergitas TNI Polri sangat solid, jaga kekompakan dengan instansi lain dalam menjalankan tugas sehingga tugas pokok tercapai dengan baik”, pungkasnya.

Acara pengarahan yang diawali dengan makan nasi bungkus bersama para Prajurit dan PNS tersebut berlangsung penuh keakraban dan kebersamaan antara pimpinan dan anggota. Sesuai jadwal, Kasad beserta istri dan rombongan akan berada di NTB selama dua hari hingga Kamis besok.

Setelah memberikan pengarahan, Personel Yonif 742/SWY langsung mengangkat dan mengarak Kasad menuju Kolam Renang Wira Bhakti didampingi rombongan beserta Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Danrem 162/WB beserta para Asisten Kasdam IX/Udayana, para pejabat Korem 162/WB dan jajaran untuk meresnikan dengan penandatanganan Prasasti Kolam Renang Wira Bhakti.

Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana

8

Terpisah, Ketua umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) memberikan pengarahan kepada ratusan ibu-ibu Persit KCK Koorcab Korem 162 dan jajaran se Pulau Lombok  di Mako Yonif 742/SWY.

Sebelum memberikan pengarahan, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ibu Shally Farid Makruf dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ibu Ketua Umum Persit KCK ke Koorcabrem 162.

“Kami sebanyak 560 orang Persit menyambut dan menunggu Ibu Ketua Umum dan rombongan untuk memberikan petunjuk, bimbingan dan arahan kepada kami sebagai bekal dalam menjalankan organisasi Persit maupun sebagai Ibu rumah tangga’,¬† harap Ibu Shally.

Selain itu, Ibu Selly juga melaporkan kondisi terbaru Persit KCK Koorcab 162 beserta jajarannya.

Ibu Rosita Mulyono dalam pengarahannya menyampaikan kehadiran kami disini dalam rangka mendampingi Bapak Kasad meresmikan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan penutupan TMMD ke 101 tahun 2018 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Peran ibu-ibu sebagai Persit yakni mendampingi suami dalam melaksanakan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas”, kata Ibu Rosita.

Dilanjutkannya, perkembangan teknologi  saat ini sangat membawa dampak positif dan negatif bagi kelangsungan hidup keluarga. Perlu dilakukan antisipasi terkait dengan dampak media khususnya dampak negatif yang pengaruhnya sangat luar biasa terhadap diri dan keluarga seperti berita provokasi, hoax, ujaran kebencian dan lain sebagainya.

“Jangan mudah terombang ambing dalam ketidakpastian, kembali lagi kepada jati diri sebagai Persit, Istri dan ibu dari anaknya”, pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Ibu Rosita berpesan agar Ibu-ibu memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya yang sedang tumbuh dan berkembang sehingga anak-anaknya memiliki jiwa kompetisi dan keunggulan dalam bakatnya masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada TK korem 162/WB dan Paud Kodim Bima, penyerahan bantuan berupa APG, Timbangan Bayi, timbangan digital dan tensimeter, Pemberian hadiah kepada tiga orang Ibu Persit yang berprestasi dan pemberian cindera mata dari Ibu Ketua KCK Koorcab 162 kepada Ibu Ketua Umum KCK dan ditutup dengan foto bersama. (TN-00)

Related Articles

Back to top button