Rekatkan Masyarakat, BKK Praya Gelar Pemancingan Gratis

Lombok Tengah, Talikanews.com – alam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-2, Badan Keamanan Kelurahan (BKK) Praya, Kecamatan Praya menggelar kegiatan mancing gratis bagi masyarakat, Sabtu (21/4) di sungai Manhal.

Ketua BKK Praya, Aksol Fauzan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan berbagi kegembiraan dengan masyarakat dalam rangka menyambut HUT BKK yang telah dibentuk pemerintah.

Namun, dengan adanya kegiatan ini, ia harapkan agar masyarakat tetap merawat dan menjaga kelestarian sungai dari pencemaran limbah. Apalagi, kini ketahui sungai Manhal telah dicemari berbagai jenis limbah, baik limbah rumah tangga dan lainnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat sungai Manhal dari pencemaran limbah,” seru Aksol Faozan didampingi semua anggotan BKK Praya.

Perlu diketahui, sebelum di lakukan pemancingan gratis, pihaknya bersama semua anggota BKK serta dibantu masyarakat melakukan pembersihan sungai.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang terjadi di sungai Manhal,” katanya.

Sementara, Lurah Praya, Maskur. S.Sos memberikan apresiasi kepada BKK Praya. Karena, apa yang dilakukannya itu merupakan hal yang baik dan positif, demi menjaga dan merawat sungai Manhal dari pencemaran limbah. 

“Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian BKK terhadap sungai Manhal,” ungkapnya.

Namun, ia berharap tidak hanya sampai disini saja terobosan yang dilakukan BKK. Melainkan, BKK juga harus terus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Memang kondisi di Praya kini aman dan terkendali,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button