STNK dan Rangka Mesin Randis ASN Loteng Miliki Perbedaan

Lombok Tengah, Talikanews.comKendaraan dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah cukup banyak ditemukan STNK dengan rangka mesin berbeda.

“Ini hanya terjadi terhadap Randis yang tahunnya di bawah 2000 atau tahun 1990-an,” ungkap Kabid Aset Daerah di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerha (BPKAD) Loteng, Heny Juliana E.R. S.STP, disela-sela melakukan sensus inventarisir barang milik daerah di halaman kantor bupati Loteng, Senin (16/4).

Pasalnya lanjut Heny, dulu ditahun 1990 semua randis tidak di cek secara jelas dan teliti. Sehingga terjadi kekeliruan atau perbebedaan antara STNK dan rangka mesin.

“Kalau di atas tahun 2000 keatas tingkat keerorannya sedikit,” jelasnya.

Sementara, untuk yang sudah usang atau keadaannya betul-betul rusak berat, pihaknya akan pindahkan pencatatannya ke aset lainnya. Namun, perlu diketahui kata Heny, randis yang kondisinya sudah rusak berat sekarang tidak gampang dilakukan pelelangan. Karena adanya Permendagri nomor 19 tahun 2016. Dimana diatur telah diatur sistem lelang, yang hanya dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Jadi tidak ada pelelangan, dimana siapa yang bawa, itu yang dapat. Semua pelelangan diatur dengan sistem on line dan pelelangan terbuka melalui KPKNL,” ujarnya.

Sedangkan, di hari pertama ini, pihaknya melakukan sensus di tiga SKPD. Diantaranya, Dinas Kesehatan, dinas PUPR dan RSUD Praya. Pokoknya, pihaknya akan melakukan sensus ke 44 SKPD yang ada di Loteng.

“Untuk hari ini kami belum bisa beberkan hasilnya. Apakah ada STNK juga yang belum dipajak atau tidak. Nanti setelah selesai baru kami bisa umumkan,” tungkasnya. (TN-03)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button