Baliho Kesiapan PON 2024 Sudah Mulai Bertebaran

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengaku akan mendukung penuh NTB dan Bali sebagai tuan rumah PON XXI 2024.

Dia mengatakan, keberadaan event kelas nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung tahun 2024 itu dapat memberikan dampak positif bagi daerah yang akan ditempati. Baik terhadap infrastruktur jalan, fasilitas olahraga dan dampak peningkatan ekonomi masyarakat.

“Iya jelas saya dukung penuh, ini juga akan memberikan dampak ekonomi ke masyarakat, “ungkapnya, Senin (16/4).

Sapaan TGB itu mengatakan, apa yang menjadi kekurangan seperti menjalin komunikasi dengan daerah, akan dilakukan. Malah, dirinya sudah instruksikan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, supaya terus menjalin komunikasi dengan semua pihak.

“Kita sudah tanda tangan MoU dengan Provinsi Bali, sepakat sebagai tuan rumah bersama. Tinggal menunggu hasil bidding tanggal 24 April mendatang, “kata dia.

Gubernur dua periode itu juga apresiasi atas langkah yang dilakukan pimpinan DPRD NTB, didalamnya ada Komisi V membidangi kesejahteraan dan pemberdayaan masuk juga olahraga. Begitu halnya dengan KONI juga Diskominfotik telah membangun komunikasi dengan DPR, DPD RI.

Tidak hanya itu, mendatangi KONI pusat juga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, bentuk keseriusan ingin menjadi tuan rumah PON XXI 2024 tersebut. Apalagi lanjutnya, NTB akan menawarkan sport tourism dan culture.

Menurutnya, sport tourism yang ditawarkan bukan hanya janji. Melainkan fakta bahwa NTB memiliki potensi pariwisata unggulan, hal itu terbukti, beberapa event yang mengkaitkan tourism kerap kali digelar di NTB.

“Tidak lepas juga keamanan pelaksanaan kegiatan itu, kami siap menjamin keamanan PON XXI 2024 nanti, ” ujarnya.

Disatu sisi, Baliho kesiapan NTB sebagai tuan rumah bersama PON XXI 2024 mulai bertebaran di beberapa titik Kota Mataram.
Terkait hal itu, Wakil ketua Komisi V DPRD NTB, HMNS Kasdiono sangat mendukung langkah pemerintah daerah yang langsung tanggap peluang besar yakni tuan rumah PON tersebut. Karena, keberadaan event itu akan banyak mendatangkan manfaat bagi daerah dan masyarakat sendiri.

“Baliho itu penting dan harus dipasang karena bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. Setidaknya masyarakat paham ketika ada kegiatan event nasional, lebih menjaga keamanan, ” terangnya.

Politisi partai Demokrat NTB itu menyinggung soal keamanan. Jika NTB ditunjuk sebagai tuan rumah, Insya Allah keamanan bisa terjamin. Sebagai perbandingan, Papua saja berani menjadi ruan rumah, apa bedanya dengan NTB yang selama dikenal masyarakatnya ramah.

Yang jelas lanjutnya, jika NTB ditunjuk sebagai tuan rumah, maka tidak akan berorentasi pada juara umum melainkan, bagaimana memberikan rasa aman dan nyaman terhadap kontingen yang datang ke NTB.

“Kami jamin tidak akan ada kursi melayang seperti di daerah lain. Intinya, bagaimana event-event berjalan lancar serta bermartabat, “tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button