Dewan Desak Dinsos Segera Evaluasi Pendamping PKH

Lombok Tengah, Talikanews.com – Terbongkarnya kasus dugaan pemotongan dana PKH oleh pendamping di Desa Muncan Kecamatan Kopang Lombok Tengah membuat lembaga Legislatif menyoroti masalah ini lebih serius.

Legislatif mendorong Dinas Sosial untuk segera mengevaluasi kinerja pendamping PKH tidak hanya di Desa Muncan saja, melainkan di seluruh wilayah Lombok Tengah.

Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah, Lalu Supriadi menegaskan, persoalan pendamping PKH di Desa Muncan diyakini hanya satu dari banyak masalah yang belum terbongkar di seluruh kabupaten.

Sebab, dia mengaku sempat menelusuri di desa lainnya yang ternyata ada persoalan yang lebih besar dari pemotongan dana PKH di Desa Muncan.

“Termasuk mengenai masa kerja pendamping yang sampai lebih dari 7 tahun dan tidak pernah ada pergantian sama sekali,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu bisa memicu persoalan baru karena permainan data dan dana oleh pendamping sangat mungkin terjadi jika masa kerja sangat lama.

Ditegaskan supriadi, pihaknya akan menindak lanjuti persoalan ini dengan memanggil dinas terkait agar persoalan menjadi semakin jelas dan bisa diselesaikan.

“Kita akan panggil, dan kami dorong segera evaluasi, tidak hanya di Muncan, tapi di seluruh wilayah,” tegasnya. (TN-02

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button