Dilelang, Aerotel Baru Dilirik Dua Peminat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Keputusan Pemkab Loteng melelang pengelolaan salah satu asetnya yaitu Aerotel memang sempat membuat gempar.

Namun begitu, ternyata pihak ketiga yang ingin menjadi pengelola tidak banyak. Sampai berita ini diturunkan, tercatat hanya dua pihak yang melirik dan mengikuti lelang ini.

“Sampai saat ini baru dua yang sudah daftar,” beber Sekda Loteng, HM Nursiah pada awak media.

Hal itu memaksa Pemkab memperpanjang masa lelang. Bahkan masa lelang diperpanjang hingga seminggu ke depan.

Namun, lanjut Nursiah, jika sampai masa akhir pelelangan jumlah peminat tidak bertambah, dengan terpaksa dua peminat itu saja yang akan diproses.

“Saya kurang tau siapa dua pendaftar itu, datanya ada di BPKAD,” terangnya.

Ketika disinggung, target yang diminta Pemkab mencapai Rp 750 juta per tahun dalam pengelolaan Aerotel, ia mengatakan jika hal itu bisa dibahas di belakang hari.

“Inilah yang akan dilakukan proses negosiasi nanti. Kami juga berhitung di sana, apalagi perlengkapan di Aerotel sudah ada,” tandasnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, Samsul Qomar meminta Pemda Loteng segera memfungsikan Aerotol kembali. Pasalnya, sudah dua bulan tidak beroperasi.

“Kami minta jangan terlalu tinggi menargetkan biaya pengelolaannya, apalagi sampai minta Rp 750 juta setahun,” tegasnya.

“Kalau tetap ngotot-ngototan dengan pernawaran yang diinginkan, saya kira Aerotel akan mangkrak. Pemkab harus mengalah, harus sadar diri juga dengan kondisi Aerotel yang tidak mendukung, baik dari sarana dan prasarana,” pungkasnya. (TN-03)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button