Pemkab Siap Hadapi Lonjakan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Meski saat ini belum ada lonjakan harga bahan pokok jelang Puasa, tetapi Pemkab Loteng melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah mulai bersiap-siap hadapi kemungkinan lonjakan harga.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Loteng, Lalu Hamdi Iskandar S.Sos mengatakan, seperti diketahui dari waktu ke waktu selalu dihadapkan dengan lonjakan harga kebutuhan Pokok di pasaran. Apalagi setiap awal bulan puasa dan lebaran selalu terjadi lonjakan harga bahan pokok.
Hal ini membuat pihaknya melakukan antisipasi dan dari jauh-jauh hari tetap melakukan berbagai langkah persiapan.

“Kita terus monitor harga bahan pokok. Bagaimana suplay dan barang kemudian ketersediaan stok serta pendistribusian yang ada, sehingga kita bisa mencegah penimbunan yang bisa saja terjadi,” katanya.

Dibeberkan, dari pantuannya selama ini, persedian bahaan pokok masih stabil. Pihaknya masih belum mendapat informasi adanya penimbunan barang yang mengakibatkan lonjakan harga pra puasa ini.

Begitu juga jika pada akhirnya terjadi lonjakan harga khusus untuk beras dan minyak, Bulog sudah siap mendistribusikan stok untuk dinas perdagangan.

“Kita sudah komunikasi juga dengan bulog,” tandasnya. (CR.1-TN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button