Di Kuta Akan Dibangun Pasar Rakyat Senilai 6 Milyar

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pedagang di pesisir pantai Kuta, Lombok Tengah kini mendapatkan angin segar. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pemerintah pusat melalui kementrian Perdagangan akan membangun pasar rakyat dengan anggaran Rp 6 miliar.

Kepala Disperindag Loteng, H Saman mengatakan, pembangunan pasar rakyat ini merupakan relokasi dari pasar rakyat yang ada di pesisir pantai. Kemudian dari hasil survey tim pusat terhadap lokasi, maka ditunjuklah lahan yang disamping Polsek Kuta dengan luas lahan 33 are.

“Sebenarnya kita tunjuk eks pasar seni, sebagai lokasi pembangunannya, tapi tim dari pusat tidak setuju,” terangnya.

Dijelaskan Saman, atas ditolaknya eks pasar seni sebagai lokasi pembangunan, menyebabkan dilakukannya penandatangan MOu ulang, terhadap review lokasi pembangunannya.

“Rencananya tanggal 3-4 April akan dilakukan penandatangan kembali,” katanya.

Kemudian, pembangunan pasar rakyat ini dibangun melalui dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementrian Perdagangan. Anggarannya sebesar Rp 6 miliar.

“Yang pasti tahun ini sudah bisa ditempati,” ungkapnya.

Sebenarnya tujuan dari pembangunan pasar itu, jelas Saman, dihajatkan sebagai salah satu penunjang pembangunan di KEK Mandalika Resort. Sehingga, semua kebutuhan hotel nanti, bisa dibeli disana, tanpa harus membeli ke luar. Pasalnya semua kebutuhan dari hotel akan tersedia.

“Kami berharap pedagang yang menempati nanti bisa memenuhi semua kebutuhan hotel, sehingga pasar ini bisa dijadikan sebagai penunjang kebutuhan di KEK Mandalika,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button