Pengelolaan Parkir di Lion Mart dan Matahari Seyogyanya Satu Pintu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pengelolaan parkir di tempat Lion Mart dan Matahari yang kini diambil alih Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) mendapatkan sorotan dari Komisi II DPRD Loteng.

Setelah mendengar pernyataan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappeda), parkir di tempat itu telah dikelola Sat Pol PP, Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, Samsul Qomar langsung meminta Bappeda mengelola kembali tempat parkir tersebut. Hal ini untuk memudahkan sistem pengelolaannya.

“Tidak seperti saat ini, birokrasinya menjadi panjang. Karena, uang pajak parkir harus masuk dulu ke Sat Pol PP baru ke Bappeda, kenapa tidak langsung dikelola Bappeda,” ujar yang disapa Komeng ketika melakukan Monev di Bappeda, Senin (19/3).

Bukannya menaruh sudzon juga kata Komeng, dimana sebelum uang pajak parkirnya nyampai ke Bappeda, malah uang tersebut kuburu berkurang. Maksudnya tegas Komeng, jangan sampai uang pajak parkir itu kesana kemarin pengelolaannya malah nanti keburu habis dijalan.

“Sebaiknya dikelola satu pintu saja,” katanya.

Sementara, Kepala Bappeda Loteng, Drs Lalu Karyawan menjelaskan, karena tempat itu masuk dalam pajak parkir, maka itu dikelola Sat Pol PP.

“Kalau yang masuk retribusi, kita yang kelola,” singkatnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button