Politik

Mudjitahid : Jika Ahyar-Mori Kembangkan Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid, Saya Akan Dukung

Mataram, Talikanews.com – Salah seorang tokoh sasak Lalu Mudjitahid mendukung program pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2, yakni HAhyar Abduh – H. Mori Hanafi, khususnya bagaiamana merealisasikan program koperasi syariah berbasis masjid.

Mantan Bupati Lombok Barat itu menitip pesan untuk para pasangan calon yang berkompetisi dalam pemilukada supaya berkompetisi dengan cara-cara yang baik dan terhormat, dan saling menguatkan ide program untuk memenangkan hati masyarakat.

“Saya tidak pernah berstateman mendukung paslon siapapun. Mengenai program paslon, wajar kita dukung seperti koperasi syariah berbasis masjid. Tapi, soal pilihan, kita serahkan ke masyarakat, ” ungkap tokoh yang merupakan Walikota Mataram periode 1978 – 1989 ini di kediamannya di Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya – Kota Mataram, belum lama ini.
Dia mengatakan, pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi adanya pemberitaan di sejumlah media yang berisi klaim paslon tertentu didukung dirinya.

“Yang utama adalah programnya baik untuk masyarakat. Kalau Ahyar – Mori mau mengembangkan Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid, pasti saya paling depan mendukung. Saya ini Ketua Tim Pengembangan Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid. Sekaligus saya akan mengembangkan jaringan-jaringan saya yang ada di bawah, “kata dia.

Dia menjelaskan, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh pemimpin NTB ke depan. Pertama adalah Tauhid, yang dibuktikan dengan menjalankan ibadah secara rutin dan ikhlas, yakin tentang keberadaan Allah SWT yang selalu mengawasi kita. Kedua adalah amal sholeh, yang merupakan perwujudan dari tauhid dan keimanan yang dimiliki.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada pendukung semua paslon, terutama paslon Ahyar-Mori, supaya mendukung bukan hanya dalam bentuk dukungan suara, melainkan harus didukung dengan masukan serta saran dalam mencanangkan program nyata.

“Jika hyar – Mori nanti terpilih sebagai pemimpin NTB, berharap dapat langsung terjun ke masyarakat untuk memerhatikan masyarakat kecil seperti petani, nelayan, pedagang kecil, “pesan dia.

Menurutnya, seandainya paslon Ahyar – Mori mau mengembangkan Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid, dirinya garda terdepan mendukung. Karena, dirinya sebagai Ketua Tim Pengembangan Koperasi Syari’ah Berbasis Masjid, sekaligus akan mengembangkan jaringan-jaringan yang ada di bawah.

“Yang jelas isu saya mendukung salah satu paslon itu tidak benar. Mengenai ada paslon yang datang ke rumah, untuk bersilaturahmi. Dan saya sampaikan pada beliau, ini semua kan ikhtiar. Yang menentukan adalah Allah dan para pemilih. Dan saya tidak pernah menyatakan dukungan kepada siapapun, “tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button