Surfing di Batu Payung, WN Australia Meninggal

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang warga negara Australia bernama Andrew Richard Wiseman (52) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa diduga setelah surfing di Batu Payung, Tanjung Aan, Kuta Lombok Tengah.

Warga Negara Asing yang berprofesi sebagai Chef beralamat sementara di Dusun Ketapang Kuta KecamatanPujut Kabupaten Lombok Tengah itu diketahui meninggal oleh saksi bernama Eva, perempuan Warga Negara German, beralamat sementara di Diah Homestay dan John Robert Haton (50) Warga Negara Australia, alamat Semntara RINI Homestay, Kuta.

Kronologis Kejadian, keterangan dari pihak Jivana Villa tempat korban tinggal, bahwa korban berangkat sendiri untuk Surfing ke Batu Payung Pantai Tanjung A’an sekitar pukul 11.00 Wita. Kemudian pukul 13.00 wita, pihak Jivana Villa menerima kabar via telpon bahwa korban (Andrew, red) sudah meninggal Dunia pada saat Surfing di Batu Payung Pantai Tanjung Aan.

Sedangkan dari keterangan saksi Eva saat itu sedang berada dilokasi Surfing dan sudah melihat korban dalam keadaan tenggelam pas dibawah papan surfing milik korban, kemudian saksi meminta tolong kepada John yang kebetulan juga berada dilokasi.

Jhon berusaha menolong korban dan mengevakuasinya menggunakan perahu milik warga lokal disekitar TKP, Setelah sampai dipinggir pantai kedua saksi berusaha memberi petolongan kepada korban dengan cara memompa dada korban selama 25 menit.

Akan tetapi, nyawa korban sudah tidak bisa tertolong dan tidak lama kemudian keluarga korban bersama Anggota Polsek Kuta langsung mengevakuasi korban menuju Puskesmas Kuta.

Untuk sementara pihak keluarga korban Steven Wiseman (saudara kandung korban) pemilik Jivana Villa Dusun Batu Riti Kuta menolak untuk dilakukan Otopsi dan akan membawa korban pulang ke Villa.

PSX_20180318_182004
Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Loteng AKP Rafles P Girsang membenarkan kejadian tersebut .

“Diduga korban meninggal dunia pada saat melakukan surfing karena dalam kondisi kurang fit karena sebelum melakukan surfing korban sempat bercerita kepada saksi John bahwa bahu sebelah kiri dalam keadaan sakit, ungkapnya, Minggu (18/3).

Rafles menambahkan, keluarga korban tidak mau di Otopsi, kemudian langsung membawa jenazah korban ke Villa untuk di makamkan. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button