Supardi : Saya Pilih Mundur Jadi Pengurus Parpol

Lombok Tengah, Talikanews.comKepala Desa Pengembur, Pujut, Supardi Yusuf akhirnya angkat bicara soal statmen Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin yang memintanya mengudurkan diri, karena terlibat dalam pengurus partai politik (parpol).

“Kalau seperti itu permintaannya, saya akan mungundurkan diri. Tapi dari pengurus parpol,” tegas Supardi, tadi siang (30/1) via telpon.

Alasanya, memilih mundur dari parpol, karena masih ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Pengembur. Apalagi, masa jabatannya selaku kades masih hingga Desember mendatang.

“Ditunggu saja surat pengunduran diri saya selaku pengurus parpol,” ujarnya.

Namun, bila ingin menegakkan aturan, DPMD jangan melakukannya setengah-tengah. Hanya dilakukan kepada dirinya dan kades Aik Mual saja.

“Jangan ada tendensi politis dalam hal ini, sehingga meminta kami berdua saja untuk mundur,” ucapnya.

Artinya, jangan sampai persoalan ini ditunggangi oleh oknum yang tidak ingin melihatnya maju dalam dunia perpolitikan di tahun 2019.

“Kalau saya dengar ada tendensi itu, saya akan laporkan Kadis DPMD ke Bupati dan Wabup. Bila perlu akan saya bawa ke komisi ASN, atas perlakukan ketidakadilan yang telah dilakukannya,” ancamnya.

Untuk itu, ia meminta kepada kadis DPMD untuk bersikap adil, bila mau menegakkan aturan.

“Silahkan ditegakkan dengan benar dan profesional,” tandasnya.

Sebelumnya, Kades Aik Mual Praya, Asrorul Hadi menyatakan, di Loteng bukan hanya dirinya dan kades Pengembur saja yang terlibat sebagai pengurus parpol, melainkan ada 10 kades.

“Siapa-siapa itu atau kades mana saja, silahkan DPMD cari tahu,” ujarnya.

Ingat kata Asrorul, dalam UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa itu di pasal larangan mengatakan kades dilarang menjadi pengurus partai politik. Secara tafsir, entah mau jadi pengurus di tingkat paling bawah atau ranting hingga menduduki jabatan tertinggi di parpol, kades dilarang ikut jadi pengurus.

“Jadi tidak ada alasan DMPD tidak memproses kades yang lain juga,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button