Statmen Ketua PKB NTB Menuai Kontroversi

Lombok Tengah, Talikanews.comPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus membuat heboh dunai perpolitikan di NTB. Sebelumnya, sempat tarik ulur dukungan ke balon pasangan Suhaili-Amin. Kini, PKB yang sudah konsisten memberikan dukungan ke Suhaili-Amin, malah membuat statmen yang menuai kontroversi.

Ketua PKB NTB, HL Hadrian Irfani malah menyanjung Dr Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur yang pantas menggantikan TGB.

Statmen itu mendapatkan tanggapan dari Bupati Loteng yang juga Balon gubernur NTB, HM Suhaili FT. Bagi Suhaili, itu hal yang biasa-biasa saja. Bila dilihat juga, itu statmen pribadi, bukan atas nama partai.

Selain itu, kemungkinan statmen itu muncul, karena ada unsur kedakatan beliau (HL Hadrian Irfani) kepada Dr Zul.

“Itu sah-sah saja,” ujar Suhaili di Bencingah Alun-Alun Tastura Praya, Jum’at (26/1).

Justru, bila ia ditanya, pasti akan menyanjung kemampuan yang dimiliki kandidat lain. Sanjungan yang diberikan ke kandidat lain juga, tidak semata-mata hanya sebatas menyanjung, melainkan murni keluar dari lubuk hati yang paling dalam.

“Tidak seperti orang lain, yang mengeluarkan kata sanjungan, tapi belum tentu sama dengan yang ada dihatinya,” katanya.

Namun, ia tegaskan untuk ketua PKB NTB agar berhati-hati, jangan memaknai sesuatu dengan apa yang tampak saja, karena bisa juga yang tampak itu bisa menjadi bom.

“Kalau teguran tidak ada kita berikan ke beliau (Hadrian Irfani). Itu juga hanya dialog biasa-biasa saja,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC PKB Loteng, Burhanudin Yusuf menyatakan DPC PKB Loteng siap memenangkan paket Suhaili-Amin di Loteng. Bahkan target kemenangan mencapai 70 persen.

“Moto yang akan kami bawa adalah bela raweng,” ungkapnya.

Apalagi, terang Burhanudin, paket Suhaili-Amin merupakan kandidat yang resmi didukung oleh PKB, dengan surat rekomendasi yang langsung ditandatangi DPP PKB.

“Lantas dari mana kami tidak akan dukung Suhaili-Amin,” tegasnya.

Sedangkan, terkait dengan sikap ketua PKB NTB, ia no coment.

“Intinya kami tetap taat pada perintah partai,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button