Peringatan Hari Ibu Dan HUT Kowad Di Gelar Di Lapangan Yonif 742

Mataram, Talikanews.com – Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai hari bersejarah bagi kaum perempuan khususnya para Ibu dan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad). Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 89 dan Kowad ke 56 tahun 2017 dilaksanakan dilapangan Yonif 742/SWY, Jumat (22/12).

Pada kesempatan tersebut, amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan Inspektur Upacara Danpomdam IX-02/Mataram Letkol Cpm Heri Widodo menyampaikan PHI setiap tahun diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan ini kemudian di Deklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Arti penting dari PHI yakni upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Apel-2

Disela-sela kegiatan, Pakor Kowad Korem 162/WB Mayor Cba (K) Herna Kuswiyuningsih, S.E., menyampaikan HUT Kowad jatuh pada hari ini tanggal 22 Desember yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu sehingga Upacara peringatannya dijadikan satu.

Saya berharap semoga di usia Korps Wanita TNI Angkatan Darat yang ke 56 ini semakin dewasa dalam bertindak dan tetap sukses dalam setiap tugas yang diembannya. “Dirgahayu Korps Wanita TNI Angkatan Darat tetap jaya, tutupnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button