Polres Loteng Gelar Apel Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2018

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam rangka Pengamanan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Lombok Tengah menggelar apel Operasi Lilin Gatarin 2017 dengan tema “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018”, di Lapangan umum Desa Puyung Kecamatan Jonggat, Kamis (21/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rachman, Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Mustawan, GM Angkasapura LIA, Camat Jonggat, Kapolsek jajaran Polres Loteng, Kadis Perhubungan Loteng, Kasatpol PP Loteng, Dinas PMK Loteng (Pemadam Kebakaran) dan Perwakilan BKD se Kab. Loteng

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri selaku Pimpinan apel menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, bahwa apel gelar pasukan kali ini, dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia sebagai kesiapan akhir dan pengecekan pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Apel-Loteng

Situasional yang terjadi saat ini yakni adanya aksi terorisme yang secara langsung maupun tidak langsung sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan sehingga aparat keamanan harus tanggap terhadap segala kemungkinan aksi teror tersebut.

Operasi dilaksanakan secara preventif yang didukung oleh personel pengamanan dari berbagai unsur terkait, guna menciptakan Kamtibmas dan memerintahkan kepada seluruh personel pengamanan agar bekerja sungguh, menyiapkan kondisi fisik dan mental serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pengamanan.

” Siapkan seluruh sarana dan prasarana dan
laksanakan tugas dengan ikhlas serta hindari sikap arogansi, ” tegas Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Selain itu semua, dalam amanat Kapolri menekankan pelaksanaan tugas dengan mengedepankan penegakan hukum secara profesional dan proporsional dan menjalin kerja sama dengan semua pihak dan instansi terkait. (TN-00)

Related Articles

Back to top button