Panen Raya Padi Impari 32 Bersama kelompok Tani Lacici

Bima, Talikanews.com – Bertempat di Poktan Lacici Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Bima pagi tadi dilaksanakan panen raya bersama jenis padi varietas impari 32 seberat 81 ton, Rabu (20/12).

Panen raya diatas sawah seluas 45 Hektar tersebut dihadiri Wakil Walikota Bima, Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro, Kepala BPTP NTB, Kadis Pertanian Kota Bima, Danramil 1608-01/Kota, Lurah Jatiwangi, Kepala Kupt Kecamatan Asakota, Ppl se Kecamatan Asakota, para Babinsa Koramil 1608-01/Kota dan Kelompkk tani se Kecamatan Asakota.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1608/Bima menyampaikan pada pelaksanaan panen raya padi varietas impari 32 ini, pihaknya menerjunkan seluruh Babinsa Koramil 1608-01/Kota untuk membantu para petani atau pemiliki lahan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman hingga panennya.

“Pendampingan terhadap para petani yang dilakukan oleh para Babinsa di masing-masing Desa sebagai salah satu upaya TNI AD dalam hal ini Korem 162/WB dan jajaran untuk melaksanakan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan terutama padi, jagung dan kedelai (Pajale) di wilayah NTB”.

Hasil panen berupa gabah yang diperoleh saat ini setelah dikeringkan diharapkan bisa diserapkan oleh Bulog dengan harga yang tidak merugikan petani. (TN-00)

Related Articles

Back to top button