Lagi-Lagi Satgas Yonif 742 Terima Penyerahan Senjata Api Springfield

Atambua, Talikanews.com – Satgas Pengamanan perbatasan Sektor Barat Yonif 742/SWY kembali menerima satu pucuk senjata api jenis Springfield dari salah seorang warga Dusun Biloka Desa Netemnanu, Sabtu (2/12).

“Senjata api jenis Springfield ini diserahkan secara suka rela oleh Bapak Dedi Haubenu tanpa munisi”, ungkap Wadanpos Oepoli Sungai Serda Bintang Udayana.

Ia menambahkan informasi rencana penyerahan senjata itu diperoleh dari Kadus 1 Taloi Bapak Benyamin Nobel setelah melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Desa Taloi bersama masyarakat setempat. Kemudian pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2017 penyerahan dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita secara suka rela kepada kami.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf Fuad Suparlin membenarkan adanya penyerahan senjata api jenis Springfield tersebut kepada 6 orang anggotanya yang dipimpin oleh Serda Bintang Udayana dan ini adalah suatu anugrah sekaligus prestasi bagi satuan yang berhasil mengambil hati masyarakat sehingga dengan suka rela menyerahkan senjata api yang selama ini disimpannya. Semoga anggota Satgas Pamtas Yonif 742/SWY yang lain bisa melakukan hal seperti ini dengan terus mengedepankan pendekatan dan penggalangan untuk mengambil hati masyarakat”, harapnya.

Ditempat terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang berhasil melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat dan berharap agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat terwujud hingga ke akar akarnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button